Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (20/12) disiarkan ANTARA yang menarik minat pembaca mulai dari alasan Husein Alatas melakukan kekerasan seksual kepada pasiennya, hingga beragam persiapan libur Natal serta situasi lalu lintas.

Berikut deretan berita ANTARA yang mungkin menarik dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Alasan dukun Husein Alatas lakukan kekerasan seksual

Pelaku kekerasan seksual berkedok pengobatan alternatif, Husein Alatas (39) beralasan melakukan perbuatan tersebut karena tertarik kepada korban yang merupakan pasiennya.

"Korban terakhir melaporkan ini ada ketertarikan. Menurut pengakuan ada ketertarikan dari korban yang melapor ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. LRT Jakarta tambah jam operasi saat malam Tahun Baru 2020

Manajemen PT Light Rapid Transit (LRT) Jakarta akan menambah jam operasional dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB pada malam Tahun Baru 2020.

"Rencananya sampai jam 02.00 WIB pagi, kalau hari biasa itu dari jam 06.00 pagi sampai jam 11 malam. Penambahan tiga jam," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen di Sentul, Jawa Barat, Jumat

Baca selengkapnya di sini

3. Sambut Tahun Baru 2020, Dishub DKI Jakarta tutup jalan secara berkala

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan secara berkala untuk persiapan kegiatan, gladi bersih dan saat berlangsung acara dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dishub DKI Jakarta Edi Sufaat di Balai Kota Jakarta, Jumat, mengatakan, terkait dengan acara nikah masal yang dilakukan di Gedung Balai Kota pada 31 Desember 2019, rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan mulai pukul 16.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

4. H-4 Natal, arus kendaraan Tol Japek padat

Arus kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dilaporkan padat di berbagai titik pada Sabtu dini hari atau empat hari menjelang perayaan Natal.

"Kepadatan terjadi di ruas Karawang KM 41-50 dan di 'Rest Area' KM 57," kata Muhammad Feri, petugas "call centre" PT Jasa Marga (Persero) Tbk Tol Japek, kepada ANTARA, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu dini hari.

Kepadatan kendaraan mulai terlihat sejak Jumat (20/12) malam dan semakin meningkat di jalur cepat ruas tol sepanjang 73 kilometer yang menghubungkan Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan kota-kota utama lain di Provinsi Jawa Barat itu.

Baca selengkapnya di sini

5. Sambut tahun baru, Pemprov DKI selenggarakan nikah massal

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sejumlah acara untuk menyambut Tahun Baru 2020 antara lain pernikahan massal.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat, mengatakan, nikah massal tersebut dilangsungkan di Balai Kota pada Selasa (31/12) mulai pukul 17.00 WIB yang diawali berbagai hiburan.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019