Gorontalo (ANTARA) - Korem 133/Nani Wartabone melakukan penanaman pohon untuk mencegah banjir dan longsor di Desa Saripi, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold A.P. Ritiauw di Gorontalo, Ahad, mengatakan jika kegiatan merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Boalemo.

"Kegiatan itu masih dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 dimana peringatan tersebut masih terasa dalam ingatan yang baru beberapa hari diperingati sekaligus juga memperingati Hari Infanteri ke-71 tahun 2019," ujarnya.

Baca juga: Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo lakukan bersih Danau Limboto

Baca juga: Pemprov Gorontalo kerja sama dengan Korem 133 bangun rumah layak

Baca juga: Bersih lingkungan warga Tolotio dibantu jajaran Korem 133


Penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Saripi dalam menjaga lingkungan dan melindungi hutan untuk agar tidak gundul.

"Saya prihatin melihat hutan yang gundul. Untuk itu mari kita lestarikan kawasan hutan ini dengan menanam pohon," katanya.

Apalagi pohon yang ditanam ini menurut Danrem merupakan pohon yang bisa dimanfaatkan dan memberikan kehidupan anak cucu kita ke depan, dengan demikian diharapkan penanaman pohon ini menjadi berkah buat kita semua.

"Marilah kita melestarikan lingkungan dengan menanam pohon dan melindungi hutan agar tidak terjadi banjir dan longsor," katanya.*

Baca juga: Korem 133 menggagalkan penyelundupan minuman keras ke Gorontalo

Baca juga: Korem Gorontalo - BWS kerja sama kelola air bersih

Baca juga: Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo uji petik keselamatan berkendara

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019