Pewarta ANTARA TV juara III Kemhan Media Award

Pewarta ANTARA TV juara III Kemhan Media Award

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, didampingi Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dominggus Pakel, usai penyerahan anugerah Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award, di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Senin (23/12/2019). ANTARA/Zuhdiar Laeis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pewarta ANTARA TV dari Kendari, Saharudin meraih juara ketiga kategori media televisi pada lomba Kementerian Pertahanan (Kemhan) Media Award 2019.

Penyerahan hadiah dilakukan pada puncak Lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Senin.

Baca juga: Dua pewarta LKBN ANTARA raih juara 3 Anugerah Jurnalistik Polri 2019

Baca juga: Antara Maluku raih tiga penghargaan lomba karya tulis jurnalistik

Baca juga: Pewarta ANTARA juara jurnalistik Hari Bumi


Juara pertama diraih oleh Arifilmiansyah dari INews TV, sedangkan juara kedua diraih oleh Zainal Aliyy M dari Trans 7 Jawa Timur.

Kemhan melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Biro Humas menggelar dua perlombaan dalam rangka Hari Bela Negara 2019, yakni lomba Digital Kreatif Bela Negara untuk umum dan Kemhan Media Award untuk jurnalis.

Untuk kategori media cetak, juara 1 Sucipto (Koran Sindo), juara 2 Imanuddin Razak (Jakarta Post), dan Selamat Ginting dari Republika sebagai juara 3.

Kategori media "online", juara 1 Zulhamdi (Rilis.com), juara 2 Danu Afrianto (Rakyat Merdeka.co.id), dan juara 3 Haidir Tanjung (Detik.com).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan kompetisi tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan semangat bela negara di era digital.

"Kami mengajak para rekan media untuk meningkatkan kreativitas bagi media elektronik, televisi, bekerja sama dengan rekan-rekan remaja milenial melalui lomba digital ini," katanya.

Kompetisi tersebut baru pertama kali digelar Kemhan, namun mendapatkan animo yang cukup besar diikuti ratusan peserta.

"Ini yang pertama kali. Ini baru awal, mudah-mudahan tahun 2020 akan kita lebih meriahkan lomba digital foto video ini," katanya.

Sementara untuk Lomba Digital Kreatif Bela Negara ada dua kategori yang dilombakan, yakni foto yang dimenangkan Wibowo Raharjo dari Solo (juara 1), Adhi Hendra dari Mojokerto (juara 2), dan Antonius Bunyamin (juara 3).

Juara harapan 1 Hadly Vavaldy dari Riau, juara harapan 2 Arie Basuki dari Tangerang, dan juara favorit Suntoro dari Lampung.

Kemudian, kategori video, yakni juara 1 Dwisantika/AOA dari Yogyakarta, juara 2 Evan Ignatius/GGR Artwork dari Surabaya, dan juara 3 Andy Williams Schance/FUAD dari Makassar.

Juara harapan 1 Qutrunnada Rifqi Pratama Putra/QOQO X IMAM dari Bandung, juara harapan 2 Jalaludin dari Banten, dan juara favorit Muhammad Mikdad/CFS 1 dari Tangerang Selatan.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar