Liga Inggris

Solskajaer yakini United bakal bangkit meski tertatih-tatih

Solskajaer yakini United bakal bangkit meski tertatih-tatih

Gestur manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat mendampingi timnya menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United belum mengalami kemajuan sebagaimana diharapkan manajer Ole Gunnar Solskjaer tatkala mereka mendekati pertengahan musim Liga Premier Inggris, tetapi pelatih asal Norwegia itu masih meyakini timnya mampu lebih konsisten dan bangkit dengan bekal pengalamannya.

Solskjaer yang mengambil alih kursi manajer United pada Desember tahun lalu, membawa timnya bercokol di urutan kedelapan klasemen sementara setelah melakoni 18 pertandingan dengan 25 poin. Jumlah itu empat poin lebih sedikit dari yang mereka kumpulkan pada tahap yang sama di musim lalu.

Kekalahan 2-0 dari Watford yang berada di posisi terbawah pada Minggu merupakan yang kelima kalinya di musim ini, dengan United gagal mencetak kemenangan atas Tottenham Hotspur dan juara bertahan Manchester City di awal bulan ini.

Baca juga: MU beri kado natal untuk Watford lebih awal berupa tiga poin

Baca juga: Solskjaer akui blunder De Gea buat MU terluka dan sulit bangkit


"Saat ini kami sedikit jauh tertinggal daripada yang saya harapkan. Kami tahu musim ini akan menjadi musim pasang surut." kata Solskjaer sebagaimana di lansir dari Reuters, Rabu.

United gagal memenangkan lebih dari dua pertandingan di liga secara berturut-turut pada musim ini, tetapi Solskjaer mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk mencapai performa terbaiknya.

"Musim ini akan digunakan untuk menemukan tim untuk musim depan, tetapi mudah-mudahan kami dapat mempercepat proses ini dengan mendapatkan lebih banyak hasil," ujar pria berusia 46 tahun itu.

"Kami ingin menjadi tim yang bisa diandalkan dan mendominasi. Liverpool membutuhkan beberapa tahun untuk mencapai kondisi saat ini dan kami pun harus terus membangun karena itulah yang ingin kami capai."

"Saya berharap kami lebih konsisten, dan pastinya lebih berpengalaman setelah belajar dari kemunduran ini."

United akan menghadapi Newcastle United yang berada di posisi kesembilan di pertandingan liga pada Kamis sebelum mengunjungi Burnley pada Sabtu (28/12).

Baca juga: Solskjaer isyaratkan Pogba bakal main sejak awal dalam Boxing Day

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Tottenham dan MU tertahan usai telan kekalahan

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar