Sejumlah pohon tumbang akibat puting beliung

Sejumlah pohon tumbang akibat puting beliung

Sejumlah pohon di Kawasan Alun-alun Lor Solo jatuh terkena angin puting beliung (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Sejumlah pohon tumbang akibat angin puting beliung yang terjadi di Solo sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (25/12).

Pantauan di lapangan, di Solo, Rabu, sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua tertimpa pohon tumbang. Bahkan beberapa warung makan juga roboh karena angin.

Beberapa lokasi yang terkena dampak angin puting beliung di antaranya di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kawasan Nonongan, dan Alun-Alun Lor Surakarta.

Baca juga: Angin puting beliung terjadi di Situ Patenggang Kabupaten Bandung

Salah satu saksi mata Sylvester mengatakan saat melintasi jalan tersebut tiba-tiba ada angin kencang dan seketika ada pohon tumbang.

"Saat itu saya sedang melintasi Jalan Slamet Riyadi. Langsung takut saya, kemudian seluruh penumpang mobil saya suruh kel uar, saya takut kalau mobil tertimpa pohon," katanya yang saat itu sedang melintasi Jalan Slamet Riyadi.

Di ruas jalan lain, yaitu Jalan Jenderal Sudirman terlihat lampion yang sudah terpasang di sepanjang jalan sebagian berjatuhan dan mengganggu pengendara yang lewat.

Sebagaimana diketahui, untuk menyambut Imlek yang jatuh pada bulan Januari 2020 mendatang, sejumlah ruas jalan mulai dipasangi lampion, termasuk di kawasan depan Pasar Gede Solo.

Selanjutnya, di kawasan Alun-alun Lor Keraton Solo tepatnya sebelah selatan perempatan Gladak sejumlah dahan pohon besar menimpa beberapa mobil dan warung makan.

Salah satu pekerja Toko Keris Triyono mengatakan tidak ada korban dari kejadian tersebut.

"Tadi bertepatan dengan hujan deras, kemudian ada angin besar. Saya lihat pohon menimpa warung, langsung saya dan teman-teman ke luar ke jalan," katanya.*

Baca juga: Belasan rumah warga Jembrana-Bali rusak akibat angin puting beliung

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkab Kubu Raya gelar konsolidasi penanganan dampak La Nina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar