Kumpulkan menteri, Menko Polhukam bahas perkembangan Papua

Kumpulkan menteri, Menko Polhukam bahas perkembangan Papua

Menko Polhukam Mahfud MD saat memimpin rapat paripurna tingkat menteri (RPTM) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/12/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat paripurna tingkat menteri (RPTM) untuk membahas perkembangan situasi dan penanganan persoalan di Papua.

Hadir sejumlah menteri pada RPTM di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat, antara lain Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Kemudian, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dan Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Baca juga: Isu Wabup Nduga mundur, Mahfud nilai bisa saja manuver politik

Para menteri dan pejabat terkait terlihat tiba di Kantor Kemenko Polhukam mulai pukul 13.30 WIB, sementara rapat dimulai sekira pukul 13.45 WIB.

Mahfud yang memimpin rapat tersebut menjelaskan ada beberapa hal yang akan dibahas pada agenda rapat itu, terutama terkait penanganan dan situasi terbaru di Papua.

"Hari ini kita akan membicarakan mengenai beberapa hal terkait isu dan perkembangan di Papua," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu saat membuka rapat.

Pertemuan itu, kata dia, penting untuk membahas berbagai langkah yang akan dilakukan ke depan mengenai persoalan di Papua

Setelah itu, Mahfud mempersilakan wartawan meninggalkan ruang rapat karena rapat akan segera dilanjutkan dan bersifat tertutup.

Baca juga: Mahfud pastikan penyelesaian Papua secara komprehensif

Baca juga: Hendropriyono sebut OPM pemberontak, Mahfud: Usulan dipertimbangkan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menko Polhukam tegaskan anggota KKB masih berstatus WNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar