Jason Derulo tak permasalahkan kritik negatif film "Cats"

Jason Derulo tak permasalahkan kritik negatif film "Cats"

Cuplikan film "Cats" (2019). (ANTARA/HO/Universal)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi yang turut membintangi film drama musikal "Cats", Jason Derulo, menanggapi kritik dan ulasan negatif terkait film tersebut dengan menyebut film itu sebagai "karya seni yang luar biasa dan berani".

"Ulasan itu tidak penting. Ini adalah karya seni yang luar biasa dan berani. Ketika (teater musikal) keluar di Broadway, (ulasannya) hampir sama, orang-orang akan berkata, 'apa ini, ini adalah sesuatu yang sangat berbeda',” kata Derulo dikutip Reuters.

"Setiap kali ada yang menentang sebuah bentuk seni baru, setiap kali kita menentang semua aturan, pasti akan ada tekanan balik," ujarnya sembari menyebut sutradara film itu, pemenang Oscar Tom Hooper, sebagai "seniman berkelas".

Pelantun lagu "Marry Me" itu menambahkan, “Saya ikut semangat ketika penonton akan benar-benar melihat ('Cats') karena ulasan kritikus film. Apa yang mereka tahu? Apakah mereka pernah membuat film dalam hidup mereka?"

Kritik yang menimpa "Cats", mulai dari penggunaan CGI dan "fury technology" yang kurang mulus, set dan plot yang terlalu besar, hingga munculnya berbagai ungkapan mulai "cat-tastrophic" hingga "hal terburuk yang terjadi pada kucing" di internet.

Bahkan, pada hari Jumat (25/12), hanya 19 persen dari 129 ulasan "Cats" di situs Rotten Tomatoes menyatakan bahwa film itu positif.

Selain Derulo, musisi dan pemain film lainnya seperti Taylor Swift, Judi Dench, Ian McKellen, Jennifer Hudson dan Idris Elba juga ikut membintangi "Cats".

Film ini diadaptasi dari musikal Andrew Lloyd Webber, dengan pendekatan teknologi baru bagi para pemainnya yang tertutup bulu kucing. Sejak rilisnya trailer "Cats" pada bulan Juli, memang mengundang banyak reaksi warganet.

Sementara itu, "Cats" sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini (27/12).



Baca juga: James Cordon ungkap belum sempat menonton "Cats"

Baca juga: Taylor Swift menyukai "keanehan" dalam film "Cats"

Baca juga: Rebel Wilson susut 4 kg main di "Cats"


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar