Jakarta, (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini masih melakukan inventarisasi nama-nama yang akan diusung atau didukung sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009.

"Tim inventarisir saat sedang mengumpulkan nama-nama Capres," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada wartawan usai acara Halal Bihalal Kebangsaan dan Penandatangan Fakta Integritas Caleg DPR RI dan DPRD DKI di Jakarta, Sabtu.

Menurut Muhaimin, nanti tim inventarisir akan merekomendasikan nama-nama Capres yang dianggap layak didukung kepada DPP PKB untuk dibahas sesuai mekanisme internal partai.

PKB, kata Muhaimin, baru akan menetapkan pasangan Capres-Cawapres yang akan didukung setelah hasil Pemilu Legislatif diketahui.

"Nanti kami umumkan setelah Pemilu Legislatif," kata Muhaimin yang juga wakil ketua DPR RI tersebut.

Menurut Muhaimin, nama-nama tokoh yang saat telah menyatakan siap maju sebagai Capres, termasuk Sri Sultan Hamengku Buwono X, tetap berpeluang untuk didukung PKB. Bahkan, PKB DI Yogyakarta sudah mengusulkannya.

Yang jelas, lanjutnya, PKB siap berkoalisi dengan partai mana saja untuk pengajuan Capres-Cawapres, terutama partai besar seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008