Jakarta (ANTARA) - Hari Minggu di Jakarta akan dimulai dengan pagi yang cerah berawan hingga berawan, yang dilanjutkan dengan hujan yang akan dialami di empat wilayah pada siang harinya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dalam data yang disiarkannya di Jakarta, Minggu, menyampaikan peringatan dini mengenai cuaca yang akan terjadi pada sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya, Minggu pagi.

Adapun cuaca Jakarta pada Minggu pagi ini, empat wilayah kota akan mengalami cerah berawan yakni Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur. Sementara dua wilayah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada siang hari, empat wilayah Jakarta yakni Barat, Pusat, Selatan dan Timur akan diguyur hujan dengan intensitas berbeda yakni hujan lokal akan terjadi di Jakarta Barat dan Pusat, sementara Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan dengan disertai petir.

Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masing-masing akan berawan sepanjang siang.

Adapun pada malam hari, seluruh enam wilayah DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-32), Jakarta Pusat (25-31), Jakarta Selatan (24-32), Jakarta Timur (24-32), Jakarta Utara (25-31) dan Kepulauan Seribu (26-31).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berada antara 80 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (85-100), Jakarta Pusat (85-95), Jakarta Selatan (80-100), Jakarta Timur (80-100), Jakarta Utara (85-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019