Ratusan kendaraan klasik dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3

Ratusan kendaraan klasik dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3

Warga mengamati kendaraan klasik yang dipamerkan saat Bali Classic Motor Show di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Ungasan, Badung, Bali. Antaranews Bali/Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) - Sekitar 100 unit mobil dan 60 unit sepeda motor klasik berbagai merek dan tipe dipamerkan dalam kegiatan Bali Classic Motor Show 3 yang diselenggarakan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali dan GWK Cultural Park.

"Kegiatan yang pada tahun ini sudah memasuki gelaran ketiga kalinya ini memamerkan ratusan kendaraan klasik berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia," Ketua Panitia Pelaksana Bali Classic Motor Show, Agus Sudira, saat di konfirmasi dari Mangupura, Badung, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, sejumlah koleksi mobil klasik bersejarah yang dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3 itu, di antaranya adalah mobil antik GAZ Chaika Limo tahun 1947 pemberian presiden Rusia kepada presiden pertama RI, Ir. Soekarno.



"Selain itu ada juga mobil Chrysler Limousine tahun 1947 yang pernah dipakai Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Plymouth 1947 yang dipakai mantan ibu negara, Fatmawati Soekarno," katanya.

Ia menambahkan, selain mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bali.

"Melalui kegiatan ini kami harap wisatawan mancanegara dan nusantara akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Pameran otomotif yang diselenggarakan di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Ungasan, Badung, itu telah dibuka pada Sabtu (28/12) malam kemarin dan akan terus berlangsung hingga 5 Januari 2020 mendatang.

Managing Director GWK Cultural Park, Silvanus Hoantonio Purnama mengatakan, Bali Classic Motor Show, merupakan kegiatan regular PPMKI Bali, yang pada tahun menjadi bagian dari event "Road to Bali Countdown 2020" yang diselenggarakan GWK Cultural Park.

Puncak dari kegiatan tersebut adalah "Bali Countdown 2020 - The Biggest Fireworks Show in Bali" yang diklaim sebagai pesta kembang api terbesar di Bali pada malam pergantian tahun 2020 nanti yang akan mempertunjukkan sekitar 20.000 tembakan kembang api.

Ia menjelaskan, GWK Cultural Park mendukung terselenggaranya kegiatan Bali Classic Motor Show 3 yang sejalan dengan misi yang dimiliki GWK dalam melestarikan seni dan sejarah salah satunya melalui koleksi mobil dan motor klasik.

"Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan yang lebih besar dan berskala internasional. Para pemilik mobil juga saya dengar sangat antusias dan berlomba-lomba untuk menampilkan koleksinya karena di kawasan GWK ini memiliki pengunjung dalam jumlah besar," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden lepas ekspor perdana Isuzu Traga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar