Madiun (ANTARA News) - Pasangan Khofifah Indar Parawangsa-Mudjiono (Kaji) yang di usung Koalisi Jatim dan pasangan Sukarwo-Saifullaoh Yusuf (Karsa) bersaing ketat dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang ada di Kota Madiun pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur putaran kedua, Selasa.

Pantuan di lapangan, pasangan Kaji unggul di TPS 8 Kelurahan Kepatihan Kecamatan Manguharjo tepatnya dim Terminal Purbaya, sedangkan pasangan Karsa unggul di tiga tempat yaitu di TPS 13 Stasiun Kota Madiun, Rumah Sakit Islam Kota Madiun dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun.

Di TPS 8 pasangan yang didukung Koalisi Jatim mendapatkan suara 36 dan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional mendapatkan suara sebanyak 35 suara.

Di TPS 13 Stasiun Kota Madiun, pasangan Kaji mendapatkan 10 suara dan pasangan Karsa memperoleh 34 suara. Di RSI Kota Madiun pasangan Kaji mendapatkan 7 suara dan pasangan mendapatkan 46 suara. Sedangkan di Lapas Madiun untuk sementara Karsa unggul dengan 344 suara dan pasangan Kaji 160 suara.

"Warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 13 Stasiun Kota Madiun mayoritas adalah warga sekitar. Sedangkan pemilihanya dari kalangan penumpang Kereta Api (KA) sangat rendah," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13, Dedi Djunaedi.

Sementara itu, KPPS 8 Terminal Purbaya Sutarto mengatakan, pasangan Kaji dan Karsa bersaing dalam ketat dalam perolehan suara suara. Dari 71 surat suara yang masuk, Kaji mendapatkan 36 suara dan Karsa mendapatkan 35 suara.

"Antusias warga sekitar terminal untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi dibandingkan dengan putaran pertama yang lalu. Secara umum pelaksanaan Pilgub Jawa Timur putaran kedua di terminal Purbaya berjalan dengan lancar," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008