ACT ajak masyarakat liburan sambil bersedekah

ACT ajak masyarakat liburan sambil bersedekah

Ketua Dewan Pembina lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyuddin saat diwawancarai awak media massa di lumbung ternak wakaf di Kabupaten Bandung Barat Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019). ANTARA/ (Muhammad Zulfikar

Kesempatan berbagi itu bertujuan agar semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang berlipat bukan hanya karena momen liburan akhir tahun, tetapi juga kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik di tahun 2020.
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat untuk mengisi liburan akhir tahun sambil bersedekah kepada sesama melalui program #YukBerbagi.

Direktur Komunikasi ACT, Lukman Azis, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, menyatakan bahwa di momen akhir tahun ini banyak orang berbelanja dan menghabiskan waktu berlibur dengan berbagai acara sementara masih ada saudara-saudara kita yang masih sangat membutuhkan di momen berbahagia ini.

"Akan lebih sempurna jika selebrasi kebahagiaan juga dirasakan oleh saudara-saudara yang membutuhkan. ACT akan ada selama tanggal akhir tahun dan awal tahun 2020, sebuah kampanye #YukBerbagi spesial untuk memenuhi kebutuhan para mereka yang sangat membutuhkan," kata Lukman.
Baca juga: Peringati Hari Guru, ACT kaji program bantuan sedekah rumah bagi guru

Kesempatan berbagi itu bertujuan agar semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang berlipat bukan hanya karena momen liburan akhir tahun, tetapi juga kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik di tahun 2020.

"Nantinya, para penerima manfaat tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga luar negeri,” terang Azis.

Dia menambahkan pada akhir tahun, masyarakat akan disibukkan dengan memborong pernak-pernik perayaan
tahun baru seperti terompet, mercon,kembang api, topi hias, daging ayam dan ikan untuk dipanggang dan yang lainnya. Di sisi lain, ada banyak masyarakat yang dihadapkan dengan permasalahan yang beragam dan bermacam-macam bentuknya, baik di Indonesia maupun luar negeri.
Baca juga: Penderita penyakit komplikasi diberi bantuan ACT Lampung
Baca juga: ACT siapkan bantuan musim dingin bagi Muslim Uighur di Turki


Di Yaman, Jalur Gaza, Bangladesh (Rohingya), Afrika dan di berbagai belahan bumi lainnya anak-anak saudara kita menderita kelaparan karena langkanya pangan dan sulitnya akses untuk mencari nafkah. Sedangkan di Suriah, Palestina, pengungsian Turki dan berbagai
wilayah lainnya, musim dingin telah datang dan menyelimuti saudara-saudara kita yang
hidupnya di bawah tenda dan gubuk-gubuk suram yang tak layak untuk bernaung.

Permasalahan pun masih banyak terjadi di pelosok Indonesia, salah satunya masalah krisis air bersih. Bahkan, krisis air bersih juga dapat menimbulkan beragam penyakit yang menyerang tubuh.

Selain para dermawan dapat berdonasi melalui transfer antarbank, dermawan juga bisa mengakses situs www.indonesiadermawan.id dan memilih berdonasi untuk sejumlah program
kemanusiaan yang ditawarkan.

"Dengan sedekah, semoga mengiringi keselamatan langkah kita di tahun 2020. Nikmati liburan, tetap sedekah, tambahkan berkah. Untuk berpartisipasi dengan program ini klik
indonesiadermawan.id/yukberbagi ," kata dia.
Baca juga: Ratusan paket makanan dibagikan ACT Madiun bagi jamaah shalat gerhana
 

Pewarta: Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar