Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri yang telah kembali ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia bergerak aktif dalam bursa transfer dengan memagari sejumlah pemain andalannya untuk tetap membela tim Macan Putih pada musim 2020.

Kelima pemain yang telah memperpanjang kontrak yakni Bayu Otto, Septian Satria Bagaskara, Faris Aditama, Eka Prasetya, dan Adi Eko Jayanto. Mereka merupakan skuat yang berhasil membawa tim Macan Putih promosi.

"Persik Kediri yang diwakili oleh CEO Abdul Hakim Bafagih dan manajer tim Beny Kurniawan telah menjalin kesepakatan dengan Septian Bagaskara dan Bayu Otto untuk tetap membela panji Macan Putih di Liga 1 2020," tulis akun instagram resmi Persik Kediri.

Baca juga: Suporter Persik Kediri konvoi rayakan kemenangan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Adi Eko Jayanto dan Eka Prasetya sepakat untuk berkostum Persik Kediri di Liga 1 2020. ????????⚽ #djajati #persikkediri

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persik Kediri (@persikfcofficial) pada


Gerak cepat Persik Kediri ini dalam mengikat skuat andalan karena pelatih sebelumnya, Budihardjo Thalib yang telah pindah ke Sriwijaya FC, berniat membawa gerbong juara ke Laskar Wong Kito di Liga 2.

Dalam laman Instagram itu juga menjelaskan bahwa saat ini manajemen terus berupaya untuk mendaratkan sejumlah pemain dan pelatih yang akan menukangi Persik pada musim depan.

Baca juga: Septian Bagaskara ingin bawa Persik ke Liga 1

"Manajemen juga bernegosiasi dengan beberapa pemain lain maupun pelatih yang akan menukangi Persik Kediri di musim depan," kata dia.

Dalam keterangan resmi dari laman resmi klub, manajer Persik Beny Kurniawan memastikan separuh pemain yang membela Macan Putih di Liga 2 akan dipertahankan. Hal ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tim saat mengarungi Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, dua pemain andalan lainnya yakni Taufik Febriyanto dan Edo Firmansyah dipastikan telah hengkang ke Persita Tangerang musim depan. Persik Kediri juga dipusingkan karena beberapa pemainnya diisukan bakal bergabung ke klub lainnya Liga 1.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019