500 personel TNI amankan titik-titik rawan di Kabupaten Bogor

500 personel TNI amankan titik-titik rawan di Kabupaten Bogor

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Harry Eko Sutrisno saat memimpin apel di Makodim 0621, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (31/12/2019). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 500 personel TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor menyebar ke beberapa titik rawan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk melakukan pengamanan selama malam tahun baru 2020.

"Sebanyak 500 anggota TNI disebar agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam menangani permasalahan di wilayah," ujar Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Harry Eko Sutrisno usai apel kesiapsiagaan di Makodim, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Menurutnya, wilayah yang menjadi prioritas pengamanan yaitu kawasan Puncak Cisarua. Pasalnya, lokasi tersebut kerap menjadi favorit masyarakat dalam mengisi malam tahun baru.

"Kita bantu pengamanan di titik-titik rawan kemacetan seperti Cisarua, arah Puncak, di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat ibadah," bebernya.

Selain membantu kepolisian, ia meminta seluruh anggotanya tanggap darurat terhadap kemungkinan terjadi bencana alam, mengingat saat ini wilayah Bogor sudah memasuki musim hujan.

Kemudian, ia juga berpesan agar anggotanya mendeteksi dini dan mengantisipasi kemungkinan adanya kelompok atau perorangan yang akan melakukan teror.

"Dapat cepat mendeteksi perkembangan situasi yang memungkinkan terjadi konflik atau permasalahan di wilayah masing-masing," kata pria yang akrab disapa Harry Eko itu.

Harry Eko berharap, anggotanya yang sudah ditempatkan di titik-titik rawan agar aktif berkomunikasi dengan kepolisian maupun instansi lainnya, sehingga dapat dengan cepat ketika terjadi masalah di malam tahun baru.

Baca juga: Kabaharkam dan Kakorlantas pantau udara jelang malam tahun baru

Baca juga: Bupati Bogor dengan 2.500 siswa khataman Al Quran sambut tahun baru

Baca juga: Wakapolresta imbau warga Bogor isi malam tahun baru tidak berlebihan

Baca juga: Polres Bogor rekomendasikan dua jalur alternatif selama CFN di Puncak

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar