Kabaharkam dan Kakorlantas pantau udara jelang malam tahun baru

Kabaharkam dan Kakorlantas pantau udara jelang malam tahun baru

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen Pol. Agus Andrianto (kedua dari kanan), Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol. Istiono (kedua dari kiri), Kapolres Bogor AKBP M Joni (kanan), dan Kasatlantas Bogor AKP Muhammad Fadhli Amri (kiri) saat memantau jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, jelang malam tahun baru, Selasa (31/12/2019). ANTARA/HO/Korlantas Polri

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen Pol. Agus Andrianto dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol. Istiono memantau melalui udara kesiapsigaan anggota menjelang perayaan tahun baru di Puncak, Bogor.

Ketiga pimpinan Polri itu sempat mengunjungi Pos Pelayanan Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa, guna memastikan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

"Sementara dari pantauan udara terhadap jalur Cikampek, kemudian kawasan Puncak Bogor sampai saat ini situasi masih relatif lancar, aman dan terkendali dan tidak ada penumpukan krusial di jalur tol maupun arteri menuju kawasan Puncak," kata Komjen Pol. Agus Andrianto melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Kabaharkam pesan polisi hadir di jalur-jalur mudik

Kabaharkam menyatakan situasi masih cukup lengang untuk masyarakat beraktivitas menjelang nanti dilaksanakannya kegiatan secara resmi penutupan jalur dari arah Cianjur menuju kawasan puncak maupun dari arah Jakarta menuju Puncak, dimana nanti ada car free night.

"Car free night dilakukan supaya warga masyarakat nanti yang akan melakukan tahun baru di kawasan puncak bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar," ujar Agus.

Kabaharkam menerangkan jajaran kepolisian daerah Jawa Barat, seperti Polres Bogor, Polresta Bogor, Polres Cianjur sudah menemukan langkah antisipasi apabila terjadi kepadatan kendaraan pribadi maupun angkutan massa yang akan melaksanakan perayaan tahun baru di kawasan Puncak.

Baca juga: Jalur Puncak ditutup selama malam tahun baru

“Pengalaman dalam mengatasi kemacetan Puncak, tidak hanya pada tahun baru, namun saat hari lainnya pun telah dilakukan," ujar Agus.

Agus mengapresiasi petugas melakukan tindakan cukup dinamis saat dihadapkan pada segala situasi di lapangan.

Baca juga: Polres Bogor rekomendasikan dua jalur alternatif selama CFN di Puncak

Baca juga: Menhub ingin penutupan Jalur Puncak Bogor disosialisasikan

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Nyepi, pawai ogoh ogoh di Bali ditiadakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar