Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 158 anggota Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat dan  upacara kenaikan pangkat dilakukan pada Selasa.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Hariadi bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di halaman Mapolsek Metro Jakarta Barat.

Pangkat yang diberikan, yakni Kompol ke AKBP sebanyak satu personel, AKP ke Kompol enam personel, Iptu ke AKP 20 personel, Ipda ke Iptu 16 Personel dan Aiptu ke Ipda sepuluh personel.

Aipda ke Aiptu tiga personel, Bripka ke Aipda delapan personel, Brigadir ke Bripka 24 personel, Briptu ke Brigadir dua personel dan Bripda ke Briptu 58 personel.

Kepada personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, kata dia, hendaknya selalu bersyukur atas pencapaian karirnya.

"Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang,” ujar Hengki.

Baca juga: 178 anggota Polrestro Jaksel naik pangkat
Baca juga: 1.222 anggota Polri dan ASN di lingkungan Polda Papua naik pangkat


Hengki menyebutkan kenaikan pangkat merupakan bukti komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal dalam menjalankan tugas tanpa ada catatan pelanggaran disiplin.

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas, karena telah menunjukkan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat," ujar dia.

Kapolres berpesan kenaikan pangkat harus disyukuri dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya.

Hengki menginginkan Polri bukan hanya dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.




 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019