Tanpa terompet, Bupati Bogor gelar acara doa bersama di Cibinong

Tanpa terompet, Bupati Bogor gelar acara doa bersama di Cibinong

Bupati Bogor, Ade Yasin bersama para ulama saat doa bersama dalam Malam Harmoni Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1/2019) (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin mengisi pergantian malam tahun baru 2020 dengan menggelar doa bersama di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan imbauan tak meniup terompet melalui surat edaran.

"Akhir tahun, kita akhiri dengan mengaji dan bermuhasabah, insya Allah Kabupaten Bogor bertambah berkah dan warganya semakin soleh-solehah," ujarnya usai acara, Rabu (1/1) dini hari.

Acara yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat seperti santri hingga aparatur sipil negara (ASN) itu bertajuk 'Malam Harmoni Bogor'. Kegiatan itu bukan hanya menyambut datangnya tahun 2020, melainkan sekaligus ajang refleksi di satu tahun masa kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum pelaksanaan Malam Harmoni Bogor, pada siang harinya di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melaksanakan kegiatan Khataman Al Quran, penulisan Mushaf Al Quran bersama 2.000 siswa se-Kabupaten Bogor.

"Berbagai kegiatannya yaitu Konser Sholawat, Parade Bedug, Tarian Sufi, Tarian Nusantara, Pencak Silat, serta Muhasabah dan Dzikir Akbar bersama alim ulama se-Kabupaten Bogor dan Majelis Syababul Kheir," kata politisi berlambang kabah itu.

Di beritakan sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin menerbitkan surat edaran berupa imbauan agar warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat tidak meniup terompet pada malam tahun baru 2020.

"Tidak menyalakan kembang api, petasan, dan peniupan terompet serta konvoi kendaraan bermotor," sebagaimana tertera dalam surat edarannya yang ia tandatangani pada Kamis (26/12).

Surat edaran tersebut ia tujukan kepada kepala perangkat daerah, pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), camat, kepala desa atau lurah, pimpinan organisasi atau lembaga, tokoh masyarakat serta kepala keluarga, dengan maksud untuk mengingatkan dan membimbing anggota keluarga, pemuda, dan anggota organisasi yang ada di Kabupaten Bogor.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pembuat terompet berusia senja di Kota Balikpapan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar