Dengan tinggi genangan air yang berada di kisaran 30-50 cm dan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, dinilai tidak memungkinkan untuk berbagai SPBU itu beroperasi.
Jakarta (ANTARA) - Warga yang sedang mengemudikan kendaraan di wilayah DKI Jakarta harus mengetahui bahwa ada tujuh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tidak beroperasi akibat  banjir di sejumlah titik Ibu Kota.

Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu siang, menyatakan bahwa ada sejumlah SPBU yang tidak beroperasi karena akses jalan di sekitar SPBU tersebut mengalami genangan air yang cukup tinggi.

Dengan tinggi genangan air yang berada di kisaran 30-50 cm dan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, dinilai tidak memungkinkan untuk berbagai SPBU itu beroperasi.

Ketujuh SPBU yang tidak beroperasi untuk sementara waktu itu antara lain di wilayah Jakarta Barat adalah SPBU 3411704 di Jalan Daan Mogot, SPBU 3411705 di Jalan Duri Kosambi, dan SPBU 3411502 di Jalan Panjang Kebon Jeruk.

Baca juga: Stasiun Tanah Abang kembali layani perjalanan KRL usai banjir surut

Sementara itu SPBU di wilayah Jakarta Pusat yang tidak beroperasi untuk sementara waktu adalah SPBU 3110702 di Jalan H. Samanhudi, Sawah Besar, serta satu lagi di SPBU 3410507 di Jalan Cempaka Putih.

SPBU di wilayah Jakarta Timur yang tidak beroperasi untuk sementara waktu adalah SPBU 3413202 di Pulogadung, serta SPBU 3413205 di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Namun, Dewi Sri Utami mengemukakan bahwa sebagian besar SPBU yang masih beroperasi bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama di wilayah yang tidak terkena banjir.

Ia juga mengemukakan bahwa pihaknya meminta maaf terkait dengan kendala tersebut.

Terkait dengan pasokan BBM dan LPG, ujar dia, untuk hari ini tetap dilakukan dan berjalan dengan normal meski beberapa ruas jalan di Ibu Kota tergenang air.

Selain itu, Pertamina juga tetap menyiagakan Agen dan Pangkalan LPG Siaga karena pada saat ini masih dalam masa Satgas Natal dan Tahun Baru.
Baca juga: Kendaraan terendam banjir, Blue Bird evakuasi dan tetap beroperasi

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020