Tim SAR Bandung terjunkan tiga tim bantu penanganan banjir Jabodetabek

Tim SAR Bandung terjunkan tiga tim bantu penanganan banjir Jabodetabek

Personel SAR disiapkan untuk membantu penanganan banjir di Jakarta. ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung

Tga tim itu terbagi menjadi tim 31, 32 dan 33 yang tergabung di regu B penanganan evakuasi bencana di Bekasi, khususnya daerah Bekasi Utara.
Bandung (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung menerjunkan tiga tim untuk ikut turut serta dalam penanganan banjir di yang melanda daerah Jabodetabek.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan satu tim terdiri dari lima orang sehingga total ada 15 personel yang diterjunkan.

"Dalam rangka menambah kekuatan, dan mempercepat evakuasi terhadap korban banjir di daerah Jabodetabek khususnya daerah Bekasi, Kantor SAR Bandung telah berkoordinasi dengan pihak Kantor SAR Jakarta untuk memberikan bantuan personil sebanyak tiga tim" kata Deden di Bandung, Kamis.
Baca juga: Basarnas Bandung bantu percepat penanganan banjir Jabodetabek

Dia menjelaskan tiga tim itu terbagi menjadi tim 31, 32 dan 33 yang tergabung di regu B penanganan evakuasi bencana di Bekasi, khususnya daerah Bekasi Utara.

"Diharapkan dengan perbantuan personil untuk bencana banjir wilayah Jabodetabek ini dapat memberikan penanganan yang lebih cepat bagi masyarakat yang membutuhkan evakuasi" kata Deden.

Menurutnya tiga tim yang terdiri sebanyak 15 personel itu dilengkapi dengan tiga perahu karet, rescue truck, personil truck, rescue compartment dan rescue car.
Baca juga: BNPB catat 30 korban meninggal dunia akibat banjir Jabodetabek

Dalam misi tersebut, menurutnya tiga tim tersebut akan bekerja dibawah arahan Kantor SAR Jakarta. Karena wilayah bekasi dan Bogor menurutnya merupakan wilayah kerja SAR Jakarta.

"Sehingga koordinator dari penanganan bencana Banjir ini dibawah arahan pihak Kantor SAR Jakarta, kami ikut serta sebagai perbantuan dalam rangka meningkatkan responsivitas dan evakuasi SAR yang maksimal" kata Deden.
Baca juga: Kepala BNPB minta masyarakat sekitar DAS mengungsi dulu

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Luapan Sungai Ciliwung rendam 17 wilayah RW

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar