NasDem prioritaskan industri kreatif rumah tangga pada 2020

NasDem prioritaskan industri kreatif rumah tangga pada 2020

Politikus NasDem, juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. (ANTARA/Susanti Sako)

Kita akan menjadi teladan, mengajak masyarakat berperan dalam pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi kreatif di daerah-daerah."
Gorontalo (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan memprioritaskan kemajuan industri kreatif rumah tangga di tahun 2020 ini, kata politikus Partai NasDem, Rachmat Gobel, di Gorontalo, Jumat.

Menurut dia, terealisasinya rumah restorasi atau rumah perubahan menuju kemajuan di setiap kabupaten dan kota di Gorontalo adalah salah satu semangat NasDem dalam mengangkat industri ekonomi kreatif skala rumah tangga yang banyak dilakoni masyarakat Gorontalo.

Baca juga: Menaker: peran perempuan di ekonomi kreatif perlu ditingkatkan

Baca juga: Walikota ingin Malang jadi pusat pengembangan ekonomi kreatif

Baca juga: Pemkot berharap Pusat Ekonomi Kreatif Kota Bogor selesai akhir 2020


"Kita akan mengangkat potensi-potensi di sektor riil yang ada di setiap daerah. Masyarakat maupun pelaku usaha kecil dan menengah, bisa mengunjungi rumah restorasi yang sudah diresmikan di beberapa kabupaten, antaranya di Gorontalo Utara, untuk menyampaikan aspirasinya, termasuk ide-ide dan gagasan dalam membangun daerah dan negeri ini," ujar pria yang menjabat Wakil Ketua DPR RI ini.

Rumah restorasi untuk semua sebab NasDem tidak membicarakan kelompok dan warna dalam menyejahterakan masyarakat.

"Kita akan menjadi teladan, mengajak masyarakat berperan dalam pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi kreatif di daerah-daerah," ucap Rachmat.

NasDem pun akan lebih sering turun menyerap isu-isu yang banyak disuarakan publik, seperti bantuan bibit, pupuk, pabrik es bahkan lemari pendingin "cold storage" untuk menampung hasil perikanan tangkap.

Khusus di Provinsi Gorontalo, NasDem menargetkan 7 rumah restorasi di kabupaten dan kota, yang akan menjadi cikal bakal berdirinya rumah restorasi di setiap kecamatan dan desa-desa.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur BI ajak ABG bersinergi dongkrak pertumbuhan ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar