Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan pengungsi yang sakit dan membutuhkan evakuasi pada saat meninjau RT/RW 07/12 Jalan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan ANTARA, sekitar pukul 17.00 WIB satu buah perahu milik warga terlihat membawa seorang wanita yang meringkuk di atas papan yang ditaruh dalam perahu.

Ia terlihat mengigil pada saat tim tinjauan Gubernur melewati jalan menuju posko pengungsian di SDN 09 Pejagalan.

Segera perahu milik warga itu diarahkan menuju posko pengungsian terdekat untuk mendapatkan penanganan dari dokter keliling Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang pada saat itu turut dalam rombongan.

Baca juga: Anggota DPR tekankan urgensi edukasi masyarakat hadapi banjir

Baca juga: Banjir surut, warga diimbau perhatikan lokasi wabah jentik nyamuk

Baca juga: Legislator minta Kemendikbud lakukan pendataan sekolah terendam banjir


Selepas sampai di SDN 09 Pejagalan, wanita yang sakit itu langsung ditangani oleh petugas dan Gubernur memberikan bantuan pada warga yang ada di posko, ia pun berpesan agar warga menjaga kesehatannya.

"Ingat kalau badan udah ga enak langsung ke dokter ya, jangan nunggu sakit dulu baru ke dokter," kata Anies.

Evakuasi seorang wanita yang sakit itu kemudian berlanjut pada pukul 18.05 WIB ke posko kesehatan yang memiliki akses lebih dekat menuju jalan raya yang sudah tidak terendam banjir.

Dalam setiap kunjungannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kepada para warga yang menjadi pengungsi banjir Jakarta untuk menjaga kesehatan.

Ia selalu mengingatkan juga agar para orang tua menjaga anak- anaknya untuk istirahat dan tidak terlalu banyak bermain di posko pengungsian.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020