"Parasite" akan hadir versi miniseri di HBO

"Parasite" akan hadir versi miniseri di HBO

Salah satu adegan dalam film "Parasite". ANTARA/tangkapan layar IMDB/pri.

Jakarta (ANTARA) - HBO telah mendapatkan lisensi untuk mengadaptasi film "Parasite" karya Bong Joon-ho menjadi sebuah miniseri, menurut laporan AFP, Jumat.

Para perusahaan televisi berlomba-lomba untuk mengadaptasi film ini, termasuk Netflix yang sebelumnya telah mendapatkan "Okja" karya Bong pada 2017.

"Parasite" sendiri telah menghasilkan 130 juta dolar Amerika Serikat di seluruh dunia. Tak hanya itu, film ini pun meraih banyak penghargaan, di antaranya Palme' d'Or di Cannes Film Festival dan Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes 2020.

"Setelah kalian dapat mengatasi masalah seperti subtitle setinggi inci, kalian akan diperkenalkan dengan begitu banyak film yang luar biasa," kata Bong saat menerima penghargaan Golden Globes, Minggu (5/1).

"Saya pikir kita hanya menggunakan satu bahasa - bahasa film," lanjutnya.

"Parasite" juga masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing. Beberapa analis mengatakan "Parasite" bisa menjadi pesaing untuk memenangkan Film Terbaik juga.

Selain Bong, adaptasi miniseri ini juga akan melibatkan Adam McKay, penulis skenario dan sutradara yang memenangkan Oscar untuk "The Big Short" (2015) dan "Vice" (2018).

Baca juga: Daftar sejarah baru di Golden Globe 2020

Baca juga: Daftar pemenang Golden Globe 2020, "1917" hingga "Parasite"

Baca juga: "Parasite" sabet penghargaan di Golden Globe2020


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar