Agensi X1 akan kembalikan dana keanggotaan penggemar

Agensi X1 akan kembalikan dana keanggotaan penggemar

Grup idola asal Korea Selatan X1. (Instagram/@x1official101)

Jakarta (ANTARA) - Swing Entertainment, agensi yang menaungi grup idola X1, akan mengembalikan uang kepada penggemar yang membeli keanggotaan untuk klub penggemar resmi X1.

Setelah muncul kontroversi manipulasi pemilihan dalam ajang pencarian bakat “Produce 101”, X1 dibubarkan pada 6 Januari.

Pada 10 Januari, Swing Entertainment mengumumkan di kafe resmi untuk para penggemar, bahwa mereka akan memberikan pengembalian dana penuh kepada para penggemar yang membeli keanggotaan klub.

"Karena kegiatan X1 secara resmi telah berakhir, kami akan melakukan pengembalian dana untuk klub penggemar resmi X1," tulis Swing Entertainment dalam pernyataannya yang dikutip dari Soompi pada Jumat.

Baca juga: X1 batal, Afgan tetap tampil di V Live Awards

Baca juga: X1 belum pernah dibayar sejak debut?


"Karena kami berencana untuk melakukan pengembalian dana untuk jumlah penuh sepertk yang dibayarkan (termasuk biaya pengiriman) ketika melamar keanggotaan, kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses pengembalian dana dan merencanakan pembahasannya," tulis pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan itu, Swing juga menyebutkan akan bekerja keras menyelesaikan persoalan dana dan segera memberikan informasi setelah proses disepakati dan diselesaikan.

"Kami meminta pengertian penggemar yang murah hati. Terima kasih telah mengirim banyak cinta kepada X1 sampai sekarang, dan kami berharap penggemar terus menghargai dan mengasihi X1. Terima kasih."

Baca juga: Curhat Yo-han, Woo-seok dan eks X1 usai grup dibubarkan

Baca juga: Boyband K-pop X1 resmi bubar

Baca juga: IZONE dan X1 akan dibantu CJ ENM untuk lanjutkan karier

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar