Jakarta (ANTARA News) - Empat unjukrasa akan digelar sejumlah elemen di DKI Jakarta, Selasa, sehingga para pengguna jalan diimbau menggunakan jalur-jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan lalu lintas akibat demonstrasi itu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Selasa pagi, sekelompok massa akan menggelar unjukrasa di depan Kantor PT Jamsostek di Menara Jamsostek Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ujukrasa juga akan digelar oleh sekelompok orang di depan Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada jam yang sama, sekelompok orang lainnya juga berdemonstrasi di depan Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB, sekelompok massa merencakan menggelar orasi di depan gedung Mahkamah Agung.

Demonstrasi di depan MA diperkirakan berkaitan dengan rencana pemilihan Ketua MA baru setelah dikeluarkannya UU MA yang memperpanjang batas usia pensiun hakim agung dari 65 tahun menjadi 70 tahun.

Unjuk rasa untuk menolak Ketua MA yang berusia di atas 65 tahun juga sempat dilakukan oleh Konsorsium Mahasiswa Hukum Indonesia di depan MA, Senin (12/1).

Sebelumnya, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin A Tumpa pada Sabtu (10/1) menjanjikan transparansi di tubuh Mahkamah Agung (MA) jika dirinya terpilih dalam pemilihan kursi ketua MA yang akan digelar pada akhir Januari 2009.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009