Liga Inggris

Gol tunggal Firmino bawa Liverpool menang di Tottenham

Gol tunggal Firmino bawa Liverpool menang di Tottenham

Ekspresi penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri) menyaksikan bola tembakannya bersarang menjadi gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal yang dicetak Roberto Firmino membawa Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Liverpool seharusnya menang dengan skor lebih telak jika berkaca pada penampilan babak pertama, tetapi Tottenham juga berhak kecewa sebab di paruh kedua mereka berbalik menggempur tamunya, hanya untuk gagal memetik buah positif dari upayanya.

Gol Firmino memastikan Liverpool kian bercokol di puncak dengan koleksi 61 poin dari 63 poin yang tersedia, sembari memperlebar jarak keunggulan dari pesaing menjadi 16 poin memanfaatkan kekalahan tim peringkat kedua Leicester City (45) di laga lebih awal.

Sedangkan, Tottenham (30) melorot ke urutan kedelapan setelah dilompati oleh Sheffield United (32), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Klopp, Mourinho dan catatan tiga pemecatan

Secara rekor pribadi, Juergen Klopp juga memetik kemenangan kelima dalam 11 pertemuan dengan Jose Mourinho, sembari memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Premier menjadi 38 pertandingan beruntun.

Liverpool tampil mendominasi pertandingan babak pertama dengan mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan hampir unggul hanya tiga menit setelah sepak mula.

Akan tetapi bek muda Japhet Tanganga menandai debutnya dengan halauan krusial menolak tembakan Firmino dan bola pantul yang disambar Alex Oxlade-Chamberlain membentur tiang gawang.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar