Liga Prancis

Pecundangi Saint-Etienne 2-0, Nantes merangkak naik ke peringkat empat

Pecundangi Saint-Etienne 2-0, Nantes merangkak naik ke peringkat empat

Aksi penyerang FC Nantes Moses Simon saat akan melepaskan sepakan kala menghadapi Saint-Etienne dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard MInggu (12/1/2020) malam WIB. (ANTARA/Twitter/FCNantes)

Jakarta (ANTARA) - Nantes memecundangi tuan rumah Saint-Etienne 2-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis yang digelar di Stadion Geoffroy-Guichard Minggu malam WIB dan naik ke peringkat empat klasemen sementara menggeser Lille satu posisi ke bawah.

Dua gol Nantes masing-masing dicetak Mehdi Abeid pada babak pertama dan Ludovic Blas saat babak kedua baru memasuki menit ketiga.

Secara keseluruhan Saint-Etienne mendominasi permainan, akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat mereka hanya mencatatkan satu tendangan mengarah gawang dari 10 kali percobaan.

Baca juga: Kemenangan Lyon bakal membungkam kritikan media

Baca juga: Ringkasan Liga Prancis: Montpellier, Brest menangi laga tandang


Raihan tiga poin itu membuat Nantes mengoleksi 32 poin atau naik tiga posisi ke peringkat keempat. Namun mereka bisa saja kembali tergeser oleh Lille yang baru bermain melawan Dijon setengah jam setelahnya.

Di awal laga, kedua tim langsung berinisiatif saling menusuk ke jantung pertahanan. Bermula dari peluang sundulan gelandang Nantes Abdoulaye Toure yang masih menyamping di sisi kiri gawang, dibalas sepakan gelandang Saint-Etienne Arnaud Nordin.

Pada menit ke-23, tuan rumah tertinggal satu gol berkat sepakan keras dari dalam kotak penalti yang dibukukan Mehdi Abeid. Berawal dari umpan silang di sisi kanan, ia yang menerima bola berdiri tanpa pengawalan dan diakhiri sepakan keras.

Usai gol tersebut, Nantes masih mendominasi serangan. Dua peluang kembali tercipta lewat Imran Louza dan Moses Simon, sayang keduanya masih bisa diselamatkan kiper tuan rumah.

Saint-Etienne baru mendapat peluang semenit jelang pertandingan babak pertama berakhir. Sepakan Wahbi Khazri menerima umpan Yohan Cabaye menyamping tipis di sisi kiri gawang Nantes.

Nantes menggandakan keunggulan kala paruh kedua baru berjalan tiga menit lewat Ludovic Blas yang menyontek bola hasil umpan mendatar Moses Simon di sisi kiri.

Setelah gol kedua Nantes, pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim hingga 20 menit babak kedua berjalan.

Satu-satunya peluang yang mengancam terjadi saat memasuki menit ke-67. Sepakan Imran Louza hampir menjebol gawang Saint-Etienne untuk yang ketiga kalinya. Namun bola melebar tipis di atas mistar gawang yang dijaga Stephane Ruffier.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Nantes.

Berikut susunan pemain:

Saint-Etienne (4-2-3-1): Stephane Ruffier; Loic Perrin (C), Miguel Trauco, Harold Moukoudi, Sergi Palencia (Wahbi Khazri); Yohan Cabaye, Mahdi Camara; Frank Honorat (Maxence Rivera), Ryad Boudebouz, Arnaud Nordin; Wahbi Khazri.
Pelatih: Claude Puel

Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont; Dennis Appiah, Andrei Girotto, Charles Traore, Molla Wague (Thomas Basila); Mehdi Abeid, Abdoulaye Toure; Ludovic Blas (Samuel Moutoussamy), Kader Bamba (Renaud Emond), Imran Louza; Moses Simon.
Pelatih: Christian Gourcuff

Baca juga: Gol semata wayang Strootman menangkan Marseille di kandang Rennes

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: Misi Marseille terus menguntit PSG

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar