Paris, (ANTARA News) - Berikut ini berita singkat olahraga dari berbagai negara yang disiarkan Jumat waktu setempat seperti dilaporkan Reuters.

Otomotif - Valentino Rossi tidak terluka setelah melintir dalam latihan di lintasan basah karena hujan pada hari kedua test di atas Ferrari 2008 di Sirkuit Mugello, demikian dilaporkan La Gazzetta dello Sport dalam situs mereka (www.gazzetta.it).

Test tersebut merupakan hadiah dari tim Italia itu setelah Rossi memenangi kejuaran dunia MotoGP untuk kedelapan kalinya.

Sepak bola - FIFA menjual semua hak siar penyiaran televisi untuk babak final Piala Dunia 2010 yang besarnya diperhitungkan 2,4-2,5 miliar dolar.

Negara terakhir yang menyelesaikan persetujuan dengan Nigeria, kata Eksekutip TV FIFA Nicolas Ericson dalam taklimat media di  Johannesburg.

Jumlah keseluruhan hak siar televisi itu mencapai 2,1 miliar dolar seperti dicantumkan dalam laporan tahunan badan sepak bola dunia itu.

Balap sepeda - Hasil contoh darah B Leonardo Piepoli menunjukkan pembalap Italia itu gagal dalam pemeriksaan pada Tur Prancis, demikian diumumkan Dewan Anti-Doping Prancis (AFLD). 

Piepoli dua kali dinyatakan positip menggunakan CERA, generasi baru pemicu darah erythropoietin (EPO). (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008