Malang (ANTARA News) - Laga perdana Arema menjamu tamunya Persibo Bojonegoro diajang Copa Indonesia 2008 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu sore (22/11), tanpa diperkuat dua pilarnya, Arif Suyono dan Fandy Mochtar.

Kedua pemain yang selalu menjadi "line up" utama pada setiap pertandingan Arema itu absen karena masih bergabung dengan Timnas di ajang Royal Grand Callenge 2008 di Myanmar.

"Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada termasuk posisi yang ditinggalkan Arif maupun Fandy untuk meraih poin absolut dalam laga perdana Copa ini," kata pelatih Arema Gusnul Yakin di Malang, Sabtu.

Posisi yang ditinggalkan Arif Suyono kemungkinan besar bakal diisi oleh Zulkifli, sementara posisi Fandy Mochtar bisa digantikan beberapa pemain pelapis seperti Achmad Bustomi dengan formasi 4-3-3.

Selain komposisi pemain yang ditinggal dua pilar, Gusnul Yakin juga harus memutar otak untuk memasang pemain belakang setelah Aaron Nguimbat dicoret dari skuad Singo Edan beberapa waktu lalu.

Untuk meredam laju para pemain Persibo yang dimotori striker Varney Das Boakay itu Gusnul Yakin memasang stopper terbaiknya Suroso, Benny Wahyudi, Achmad Jufrianto dan Erik Setiawan.

Di lini depan, Arema menyisakan satu pemain asing yakni Emalue Serge dan dua pemain lokal masing-masing Ali Usman dan I Komang Mariaman, tetapi Gusnul tampak lebih memilih Soulaymane Traore dan Esaiah Pello Benson dalam mendukung pergerakan Serge.

Sementara Persibo Bojonegoro bertekad mencuri poin di kandang Singo Edan sekaligus ingin mengulang sukses menahan imbang 1-1 dalam pertandingan perdana Liga Jatim 2008 di Stadion Kanjuruhan 27 Mei lalu.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Laskar Angling Dharma itu justru diuntungkan karena tampil tanpa beban.

"Kami akan mencuri poin dari Arema agar jalan menuju babak kedua lebih lapang sekaligus sebagai bekal saat menjamu Arema pada leg kedua di Stadion Wilis Madiun, Rabu (26/11) mendatang," kata pelatih Persibo Sartono Anwar. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008