sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke daerah terisolir
Lebak (ANTARA) - Polda Banten masih mendistribusikan bantuan melalui udara di hari ke-13 pasca-bencana banjir bandang di Lebak, meskipun akses jalan sudah terbuka tapi tidak semua kendaraan bisa melintas hanya kendaraan R2 dan Mobil 4x4 atau double gardan yang bisa melintas di lokasi tertentu.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso di Serang, Senin, menginstruksikan jajarannya untuk terus mengirimkan bantuan logistik makanan, selimut dan lainnya kepada warga yang terdampak banjir bandang dengan menggunakan helikopter Ditpolairud Baharkam Polri yang berada di Polda Banten.

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat mengatakan, dengan menggunakan Helly Bell 412 milik Ditpoludara Baharkam Polri, pihaknya mendistribusikan logistik ke daerah yang sulit dijangkau kendaraan darat.

Baca juga: TNI AD gunakan helikopter distribusikan logistik di Lebak
Baca juga: PMI latih korban banjir Lebak membuat keset dari pakaian bekas


"Kami dari Polda Banten sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke daerah terisolir, hari ini kami mendistribusikan ke tiga lokasi yaitu Kampung Bungur Mekar Sajira, Kampung Ciladaeun dan Kampung Gunung Julang Lebak Gedong di Kabupaten Lebak," kata Roemtaat.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, sampai sejauh ini upaya bantuan pendistribusian logistik yang dilakukan oleh pihak Kepolisian masih berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan serta situasi di lokasi tujuan dalam keadaan aman dan terkendali.

"Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kita di Lebak yang terdampak bencana," kata Edy.

Baca juga: ACT berencana bangun ICS untuk korban banjir bandang di Lebak
Baca juga: Menteri PPPA resmikan pos ramah perempuan dan anak di Lebak
Baca juga: ACT fokuskan bantuan untuk desa terisolir

Pewarta: Mulyana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020