Politik kemarin, isu rekomendasi pilkada Solo hingga Presiden di UEA

Politik kemarin, isu rekomendasi pilkada Solo hingga Presiden di UEA

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian di Emirates Palace Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin pagi (13/1/2020) waktu setempat. ANTARA/Hanni Sofia/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 13/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai sikap DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta yang enggan menanggapi isu rekomendasi pilkada hingga pertemuan Presiden RI Jokowi dengan Presiden Armenia.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

DPC PDIP Surakarta enggan tanggapi isu rekomendasi

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Surakarta, Jawa Tengah, enggan menanggapi isu rekomendasi dari DPP PDIP terkait dengan pencalonan kepala daerah pada Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

"Kembali lagi bahwa rekomendasi adalah hak ketua umum dan pengurus DPP," kata Wali Kota Surakarta yang juga Ketua DPC PDIP Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di Solo, Senin.

Selengkapnya di sini


Pesawat Hercules TNI AU mendarat darurat di Aceh Utara

Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi A-1321 mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena mengalami permasalahan teknis.

"Benar ada pesawat Hercules TNI mendarat di Bandara Lhoksukon karena permasalahan teknis," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H di Banda Aceh, Senin.

Selengkapnya di sini


Ipar Presiden Jokowi ramaikan bursa balon bupati Gunung Kidul

Ipar Presiden Joko Widodo, Wahyu Purwanto disebut-sebut akan meramaikan bursa calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Partai NasDem.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY Suharno di Gunung Kidul, Senin, mengatakan hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP NasDem terkait surat rekomendasi siapa yang akan maju sebagai calon bupati dari NasDem.

Selengkapnya di sini


Aziz Syamsuddin dilaporkan ke MKD

Komite Anti-korupsi Indonesia (KAKI) melaporkan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan pelanggaran etik meminta fee terkait dengan dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah.

"Kami dari Perhimpunan Advokat Pro-Demokrasi selaku kuasa hukum Komite Anti-Korupsi Indonesia (KAKI) melaporkan terkait dengan dugaan permintaan fee DAK oleh pimpinan DPR bernama Aziz Syamsuddin yang terjadi di Lampung Tengah," kata kuasa hukum KAKI Agus Rihat di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi lakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian di Emirates Palace Abu Dhabi, Senin pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Pertemuan itu menjadi satu rangkaian acara dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara Presiden Jokowi naikkan peringkat pariwisata Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar