Jakarta (ANTARA News) - DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta hingga menjelang Pemilu 2009 menargetkan 900 ribu Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk mendukung perolehan suara partai bernomor urut 28 tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adang Ruchiatna kepada pers di Jakarta, Senin, mengatakan, catatan KTA enam bulan lalu sudah mencapai 200 ribu, dan saat ini meningkat menjadi 500 ribu. "Kami menargetkan hingga menjelang Pemilu nanti sudah mencapai 900 ribu," katanya.

Menurut Adang, penambahan KTA tersebut akan secara signifikan bisa meningkatkan perolehan suara PDI Perjuangan di wilayah DKI Jakarta ini. DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta untuk Pemilu 2009 mentargetkan mampu meningkatkan perolehan suara dan menambah kursi baik di DPRD dan juga DPR RI.

Untuk DPRD DKI Jakarta, PDI Perjuangan DKI mentargetkan mampu merebut 27 kursi atau meningkat dibanding Pemilu 2004 yang hanya 11 kursi.

Adang mengatakan, pihaknya optimistis mampu meningkatkan perolehan suara di DPRD maupun DPR dengan berbagai program yang langsung menyentuh keinginan rakyat. Di antara program tersebut adalah membuat berbagai Posko seperti "Posko ibu dan Anak" dan juga "Posko PDI Perjuangan Mendengarkan".

PDI Perjuangan juga mengandalkan wajah-wajah baru untuk para calon legislatifnya (Caleg). Wajah-wajah baru dengan tingkat pendidikan yang lebih baik ini diharapkan mampu merebut suara dalam Pemilu 2009.

Untuk Caleg DPRD DKI Jakarta, Adang mengatakan, telah memasukan 112 orang yang terdiri dari 73 orang pria (65,18 persen) dan 39 wanita (34,84 persen), dengan prosentase yang berusia di bawah 50 tahun mencapai 75 persen.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008