Palembang (ANTARA News) - DPD Partai Demokrat Sumsel membentuk tim gerakan bersama anti kekalahan (Gebrak) untuk meraih kemenangan pada pemilu legislatif tahun 2009 mendatang.

Melalui gebrak itu diharapkan partai ini bisa meraih kemenangan pada pemilu legislatif tahun 2009 nanti, kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Bihaqqi Sofyan di Palembang, Senin.

Menurut Bihaqqi, pada tahun 2009 nanti Partai Demokrat secara nasional menargetkan perolehan suara sebesar 15 persen, sedangkan untuk daerah Sumsel ditargetkan lebih tinggi dari target nasional yakni sebesar 20 persen.

Pada pemilu legislatif tahun 2004 lalu Partai Demokrat berhasil meraih sembilan kursi dari 65 kursi di DPRD Sumsel.

Pemilu mendatang Partai ini menargetkan perolehan kursi lebih banyak lagi di DPRD Sumsel yakni sebanyak 15 kursi dari 75 kursi DPRD yang diperebutkan 38 partai politik peserta pemilu, katanya.

Pada pemilu legislatif tahun 2009 mendatang Demokrat juga menerapkan suara terbanyak yang bakal menjadi anggota dewan sehingga masing-masing calon anggota DPRD itu bergerak semuanya.

Jadi, semua calon anggota DPRD di daerah ini bakal bekerja maksimal untuk meraih suara yang besar pada pemilu tahun 2009 nanti.

"Kita juga sudah memetakan, "kantong-kantong" suara Partai Demokrat di Sumsel," kata dia pula.

"Kantong-kantong" suara Partai Demokrat di Sumsel seperti Kota Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, OKU, OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan.

Program yang dijual kepada masyarakat pada pemilu legislatif tahun 2009 nanti yang pro rakyat, seperti sekolah gratis, jamkesmas, dan bantuan langsung tunai (BLT) yang perlu dipertahankan.(*)

Editor: Guntur Mulyo W
Copyright © ANTARA 2008