Bandung,  (ANTARA News) - Aninda Sekar Putri (Kota Bandung) dan Jeffi Noor (Kota Bogor) dinobatkan menjadi "Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2008" pada malam Final Pasanggiri Moka Jabar 2008, Senin malam.

Aninda dan Jeffi berhasil menyisihkan 25 pasangan Mojang dan Jajaka lainnya yang masuk pada babak final pasanggiri memilih duta mojang dan jajaka Jawa Barat itu.

Penyerahan Gelar Moka Jabar 2008 dilakukan langsung oleh istri Gubernur Jawa Barat,H Netty Heryawan yang sekaligus menyodorkan MoU dengan pemenang pasanggiri itu.

"Moka Jawa Barat 2008 jangan hanya sebagai duta pariwisata dan buaya saja, namun harus memasuki segala aspek yang ada, mereka harus turun ke masyarakat," kata Ny Netty.

Mojang dan Jajaka bukan sebuah posisi yang menjadi `menara gading` melainkan sebuah tantangan pengabdian kepada masyarakat, mengdekatkan diri ke masyarakat, melibat, mendengar dan merasakan langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Mereka diikat MoU untuk mau berkeliling Jabar, melihat langsung keadaan dan aspirasi masyarakat di Jawa Barat," katanya.

Dengan kecakapan yang dimilikinya, kata Netty, Moka Jawa Barat memiliki potensi besar untuk bisa menyerap dan menyentuh sebala aspek di masyarakat.

Sementara itu penjurian Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jabar 2008 melibatkan lima juti antara lain dari ahli kepribadian, pengetahuan umum. ahli busana daerah (Jawa Barat), ahli pemerintahan, juru bahasa serta ahli budaya dan wisata. (*) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008