Jakarta, 28/11 (ANTARA) - Media berpengaruh di Aljazair, La Tribune, menurunkan tulisan mengenai kemajuan pariwisata Indonesia, termasuk destinasi DKI Jakarta. Dalam reportasenya yang berjudul 'Indonesia Membuka Diri kepada Dunia Sambil Mempertahankan Indentitasnya' yang dimuat pada edisi 9 November 2008 lalu, La Tribun menggambarkan perkembangan industri pariwisata Indonesia selain memiliki potensi alam yang sangat mendukung, juga memiliki infrastruktur pariwisata yang maju.

     Infrastruktur itu, seperti di Jakarta, telah betebaran hotel berbintang yang sebagian dikelola oleh international chain hotel. Pemerintah Indonesia gencar mempromosikan pariwisata, di mana sektor ini dikembangkan sebagai alternatif untuk keluar dari ketergantungan sumber minyak bumi.

     Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Alger, R.Sakunto Paksi, dalam faksimilinya yang dikirim ke Depbudpar menyebutkan, baru-baru ini  wartawan La Tribune berkunjung ke Jakarta mengikuti rombongan pengusaha Aljazair dalam Trade Expo Indonesia ke-23 yang berlangsung akhir Oktober lalu.

     Dalam laporannya La Tribune menyebutkan, tahun-tahun belakangan ini Indonesia menjadi eldorado bagi wisatawan terutama negara-negara Barat, juga para pecinta pulau-pulau syurgawi seperti Bali dan Lombok. La Tribune menggambarkan bagaimana awal hubungan bilateral yang bersejarah melalui penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika di Bandung tahun 1955. Hubungan khusus tersebut selalu dikenang dan dipelihara masyarakat kedua negara Indonesia dan Aljazair.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi: Surya Dharma, Kepala Informasi dan Hubungan Masyarakat, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Telepon: 021 - 3838167, 021 - 3838131, Fax: 021 - 3849715

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2008