Semua pemain berlatih keras dan fokus. Saya bahagia melihat itu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru Persija Jakarta Sergio Farias menyanjung performa para pemainnya setelah memimpin latihan skuat berjuluk Macan Kemayoran untuk kali pertama, Jumat, setelah ditunjuk sebagai juru taktik pada Minggu (12/1).

"Saya puas dengan pergerakan pemain dan kreativitas mereka," ujar Sergio di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat.

Menurut pelatih asal Brasil itu, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan memperlihatkan gairah yang besar saat latihan.

Para pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran menunjukkan bahwa mereka siap menempa diri untuk menjadi lebih baik demi mencapai prestasi tertinggi di musim 2020.

"Semua pemain berlatih keras dan fokus. Saya bahagia melihat itu," tutur Sergio.

Meski banyak aspek yang perlu ditingkatkan dari para pemainnya, terutama fisik, juru taktik berusia 52 tahun itu tidak ingin terlalu memaksakan skuat dengan latihan-latihan berat.

"Kami baru berada di awal-awal musim, tidak bisa langsung memaksakan pemain," tutur dia.

Latihan Persija pada Jumat (17/1) berlangsung selama sekitar 1,5 jam mulai pukul 16.00 WIB di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga: Sergio Farias fokus tingkatkan kebugaran fisik pemain Persija

Meski belum diperkuat pemain-pemain andalan seperti Marko Simic dan Rohit Chand, nama-nama anyar di Persija seperti Evan Dimas, Muhammad Rafli Mursalim dan Alfath Faathier sudah menjalani latihan penuh bersama rekan-rekannya.

Persija sendiri memiliki target menjadi juara Liga 1 Indonesia 2020, setelah terakhir kali menjadi kampiun pada tahun 2018.

Baca juga: Pelatih Sergio meyakini mampu kembalikan prestasi Persija

Baca juga: Persija kenalkan pelatih baru Sergio Farias

Baca juga: Persija resmi dilatih Sergio Farias pada musim 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020