Kemarin, dari pemeriksaan Siwi Widi hingga Didi Kempot duta seni

Kemarin, dari pemeriksaan Siwi Widi hingga Didi Kempot duta seni

Didi Kempot saat ditemui dalam jumpa pers Konangan Concert di Jakarta, Jumat (20/9/2019). ANTARA/Yogi Rachman/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (18/1) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Siwi Widi kembali batal penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, kembali batal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai pelapor terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuatnya terhadap akun Twitter @digeeembok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan penyidik Polda Metro Jaya menerima pesan dari kuasa hukum Siwi yang isinya bahwa yang bersangkutan meminta izin tidak bisa memenuhi panggilan polisi hari ini.

"Ada telepon melalui kuasa hukum ke penyidik bahwa hari ini yang bersangkutan minta izin untuk tidak bisa hadir dikarenakan ibunya sakit," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat.

Baca selengkapnya disini

2. Loncat dari lantai tiga, siswi SMPN 147 Ciracas ini akhirnya meninggal

Seorang siswi SMP Negeri 147 Ciracas, Jakarta Timur, berinisial SN (14) yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga gedung sekolah akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Kramatjati selama dua hari.

Siswi tersebut dikabarkan menghembuskan nafas terakhir Kamis (16/1) sekitar pukul 16.15 WIB dan kini jenazah korban telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka Depok, Jawa Barat, Jumat untuk dikebumikan.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, upaya bunuh diri dilakukan SN pada hari Selasa (14/1) dengan melompat dari lantai tiga sekolah, akibatnya siswi berhijab tersebut mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit Kramatjati Jakarta Timur pada pukul 20.00 WIB.

Baca selengkapnya disini

3. Satpol PP Cempaka Putih turunkan atribut PDIP karena aduan masyarakat

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan Cempaka Putih menurunkan atribut bendera- bendera partai milik PDI Perjuangan karena adanya aduan masyarakat yang merasa terganggu.

"Kita turunkan sebanyak 500 atribut partai seperti spanduk dan bendera. Semuanya kita bawa kecamatan Cempaka Putih," kata Kepala Satpol PP kecamatan Cempaka Putih Aries Cahyadi di Jakarta.

Aries mengatakan penurunan atribut-atribut partai berlogo Banteng itu atas pengaduan warga yang merasa terganggu lingkungannya tidak nampak estetis setelah satu minggu atribut itu terpasang.

Baca selengkapnya disini

4. Didi Kempot jadi Duta Seni K3 DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk penyanyi campursari Didi Kempot sebagai Duta Seni dalam program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Ibu Kota.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andriyansyah, Jumat mengatakan, pelantun "Pamer Bojo" dan "Banyu Langit" ini dipilih karena lagu ciptaannya digemari para pekerja.

"Karena di Jakarta ini banyak yang menyebut diri 'Sobat Ambyar' (sebutan penggemar Didi Kempot), jadi kalau kampanye soal K3 efeknya akan besar," kata Andri.

Baca selengkapnya disini

5. Polisi tangkap pasutri curi lebih 100 sepeda motor

Polda Metro Jaya membekuk sepasang suami-istri lantaran telah menggondol lebih 100 unit sepeda motor dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

"Hasil pemeriksaan awal pelaku sudah melakukan lebih dari 100 kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Pasutri itu diketahui sebagai RW alias Rendi (19) dan M alias Lia (27). Keduanya ditangkap usai menggondol sebuah sepeda motor di Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar