Jakarta (ANTARA News) - Kalau ada hal yang paling ditakuti rocker Iwan Xaverius saat ini, maka jawabannya mungkin mengubah citra diri yang dapat membuat penggemar maupun rekan sesama musisi menjadi bingung atau bahkan tertawa geli.

"Saya ini musisi rock.Kalau saya muncul dengan musik pop, dunia mungkin akan tertawa," kata mantan pemain bas kelompok musik Jet Liar dan Edane tersebut.

Iwan mengatakan hal itu di sela mini konser band barunya yang diberi nama IX`s, diambil dari inisial namanya, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Konser itu merupakan bagian dari acara peluncuran album debut IX yang dijuduli "soul a live", berisi 12 lagu termasuk beberapa nomor yang diandalkan meraih hits seperti Garis Masa Depan, Dunia Terindah, dan Astuti (tribute to Gito Rollies), dan Soul Alive.

Menurut Iwan, musik rock sudah digelutinya selama lebih dari 20 tahun, sejak bersama Jet Liar kemudian bergabung dengan Edane selama 12 tahun, hingga sekarang ia mendirikan band baru bersama Atev (vokal), Fail (gitar) dan Allen (dram).

"Di band yang sekarang ini pun masih nge-rock," ujarnya sambil tertawa lebar.

Kendati menggunakan inisial namanya, Iwan mengatakan bahwa usul penamaan band justru muncul dari Fail. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2008