Kemarin, Menhub inspeksi Tigaraksa, hingga investasi China di RI

Kemarin, Menhub inspeksi Tigaraksa, hingga investasi China di RI

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, saat meninjau Stasiun Kota Serang, Babten, Sabtu (18/1/2020). ANTARA/Mulyana/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (18/1) mulai Menhub inspeksi ke Stasiun Tigaraksa, hingga Investasi China di Indonesia

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Menhub tinjau pengembangan Stasiun Tigaraksa Banten

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengembangan Stasiun Tigaraksa, Banten, yang akan dirombak menjadi suatu kawasan hunian yang terintegrasi transportasi massal (transit oriented development/TOD).

"Dengan adanya stasiun TOD di Tigaraksa, maka ekonomi wilayah akan menjadi berkembang, sehingga masyarakat akan lebih mudah bergerak dari dan ke Jakarta," kata Menhub ketika mengunjungi Stasiun Tigaraksa, Banten, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini



2. Erick Thohir dorong unsur seni budaya di bandara

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong adanya unsur seni, budaya dan turisme di bandara agar bisa mendukung pariwisata.

""Supaya bandara bisa mendukung pariwisata maka harus ada unsur art, culture & tourism," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini


3. Menaker Fauziyah minta Pertamina jadi teladan pelaksanaan K3

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berkunjung ke kantor kilang Pertamina Refinery Unit (RU) V di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan untuk melihat langsung praktik dan minta jadi teladan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di perusahaan minyak dan gas nasional tersebut.

“Kami sengaja berkunjung ke Pertamina karena bisnisnya memiliki risiko sangat tinggi bagi K3,” kata Menteri Fuziyah dalam rilisnya di Balikpapan, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini


4. Menhub sebut kecepatan kereta ke Merak ditingkatkan hingga 2x lipat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tengah menyelesaikan proyek mempercepat laju kereta hingga dua kali lipat dari Jakarta menuju ke Pelabuhan Merak, Banten.

"Kecepatan saat ini hanya 40 km/jam, dan akan kami tingkatkan menjadi 70-80 km/jam," kata Menhub Budi Karya Sumadi saat melakukan inspeksi jalur kereta dari Jakarta ke Serang, Banten, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini


5. Investasi China di Indonesia meroket, defisit perdagangan melebar

Nilai investasi asing asal China di Indonesia sepanjang 2019 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun devisit perdagangan Indonesia cukup melebar bahkan terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

"Diplomasi ekonomi Indonesia selama 2019 di Tiongkok berhasil meningkatkan nilai inbound investasi sebesar 81,3 persen," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun dalam laporan berjudul "Capaian Diplomasi Ekonomi Indonesia Tahun 2019 di Tiongkok" yang diterima Antara di Beijing, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub berikan penghargaan kepada 18 awak pesawat Batik Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar