Bulu tangkis

Langsung menekan, strategi Minions tundukkan The Daddies

Langsung menekan, strategi Minions tundukkan The Daddies

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah lawan senegara Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki Minions mengungkapkan strategi langsung menekan yang mereka terapkan pada final Indonesia Masters 2020, Minggu, menjadi kunci kemenangan atas rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) dan sekaligus meraih gelar juara tiga kali berturut-turut sejak 2018.

"Kami dari awal langsung menekan lawan jadi bisa unggul beberapa poin. Gim kedua mereka sempat bangkit dan mau nyusul, tapi kami bisa antisipasi," kata Kevin dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Menurut pebulu tangkis asal Banyuwangi Jawa Timur ini, meski usia The Daddies lebih senior namun pengalaman yang sudah mereka miliki menjadi senjata yang harus diwaspadai Minions.

"Mereka lebih senior, punya banyak pengalaman. Mereka kalau dibiarkan langsung bisa mengejar poin banyak. Tapi kami jaga konsistensi supaya mereka tidak bisa lepas dari tekanan kami," katanya menambahkan.

Baca juga: Minions pertahankan gelar juara Indonesia Masters
Baca juga: Greysia/Apriyani juara ganda putri Indonesia Masters


Menanggapi ini, Marcus pun mengiyakan bahwa faktor pengalaman dari Hendra/Ahsan merupakan kelebihan yang menjadi andalan permainan pasangan peringkat kedua dunia tersebut.

"Di gim kedua kami banyak mati sendiri, mereka juga sudah bisa menguasai lapangan. Jadi kami usahanya ya kasih tekanan dan serangan lagi," katanya.

Baca juga: Zheng/Huang juara ganda campuran Indonesia Masters

Pada babak final ganda putra Indonesia Masters 2020 Kevin/Marcus meraih gelar ketiganya secara beruntun setelah mengalahkan Hendra/Ahsan dengan dua gim langsung 21-15, 21-16. Minions juga kembali mempertahankan keunggulan tahun 2019 yang kala itu juga melakoni "All Indonesian Final" melawan The Daddies.

Minions menerapkan strategi permainan cepat dan menekan The Daddies sejak awal gim. Meski Hendra/Ahsan sempat mengejar skor namun upaya serangan balik ini bisa digagalkan juniornya yang berpredikat peringkat pertama.

Baca juga: Ratchanok Intanon: Kontrol diri jadi kunci kemenangan saya
Baca juga: Carolina Marin: Saya harus banyak belajar dari Intanon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sempat terpuruk, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar