Kapolres Jayapura: Belum ada laporan dampak gempa magnitudo 5,2

Kapolres Jayapura: Belum ada laporan dampak gempa magnitudo 5,2

Kabupaten Jayapura diguncang gempa magnitudo 5,2 pada Ahad (19/1/2020). (ANTARA/HO/BMKG Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon menyatakan hingga saat ini belum ada laporan tentang dampak gempa yang melanda wilayahnya.

Memang benar masyarakat sempat merasakan dua kali gempa dan terakhir berkekuatan magnitudo 5,2, namun hingga kini belum ada laporan tentang dampaknya. “Saya sudah menelepon 11 polsek yang berada di wilayah Polres Jayapura dan semuanya dalam kondisi aman,” kata AKBP Mackbon kepada Antara, Ahad.

Mantan Kapolres Mimika itu sudah memerintahkan polsek-polsek terus memantau situasi dan kondisi masyarakat di wilayahnya mengingat guncangan yang dirasakan cukup kuat.

Baca juga: Gempa kedua guncang Jayapura dengan magnitudo 5,2

Baca juga: Gempa per bulan sepanjang 2019 diulas BBMKG Wilayah V Jayapura

Baca juga: BBMKG Jayapura pasang 10 seismograf deteksi gempa bumi-tsunami


Kabupaten Jayapura, Ahad ini kembali diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,2 yang terjadi pukul 07.14.41 WIB atau 09.14.41 WT.

Data dari BMKG Jayapura mengungkapkan sebelumnya sekitar pukul 01.38 WIT terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo 6,2 dan untuk gempa yang kedua pusat gempa atau episenternya terletak koordinat 2.82 LS dan 139.53 BT, atau berlokasi di darat berjarak 40 km arah barat laut Kabupaten Jayapura, dengan kedalaman 35 km.

Gempa dirasakan di Genyem dan kota Jayapura dengan II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).*

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar