Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima
Presiden India Pratibha Devisingh Patil di Istana Merdeka, Senin pagi.

Pratibha yang mengenakan kain sari berwarna putih tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut dengan sambutan kenegaraan.

Dalam lawatannya ke Indonesia 28 November-3 Desember, Pratibha didampingi oleh Menteri Kebijakan Industri Ashwani Kumar, anggota parlemen Rubab Sayeda, Haribhau M Jawale, Kum Agatha K. Sangma dan Sekretaris Presiden Christy Fernandez.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan dwipihak dengan Pratibha dengan didampingi oleh delegasi kedua negara.

Kedua pemerintah dijadwalkan membahas Nota Kesepahaman di bidang olahraga dan kepemudaan, minyak dan gas, pertanian serta program pertukaran pelajar.

Sebelum melakukan kunjungan kenegaraan kepada Presiden Yudhoyono, Pratibha terlebih dahulu meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata,

Seusai bertemu Presiden Yudhoyono, Pratibha akan melakukan pertemuan dengan Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita dan Ketua DPR Agung Laksono.

Kemudian keesokan harinya Pratibha dijadwalkan melakukan sejumlah pertemuan dengan pelaku bisnis serta mengunjungi Gandhi Memorial School dan Taman Mini Indonesia Indah.

Sebelumnya, Pratibha telah melakukan kunjungan ke Pulau Dewata guna melakukan pertemuan dengan warga keturunan India dan mengunjungi Pura Taman Ayun. (*)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2008