Gubernur Aceh resmikan sarana dan prasarana wisata Ketambe

Gubernur Aceh resmikan sarana dan prasarana wisata Ketambe

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan sarana dan prasarana yang dibangun di objek wisata Ketambe, Aceh Tenggara, Senin (20/1/2020). ANTARA

Pembangunan ini akan terus berlanjut danĀ  keasrian lingkungan terus dijaga
Banda Aceh (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pembangunan sarana dan prasarana objek wisata Ketambe, Aceh Tenggara, yang dianggarkan pada 2019.

"Pembangunan ini akan terus berlanjut dan  keasrian lingkungan terus dijaga," katanya di Aceh Tenggara, Senin.

Baca juga: Pemprov Aceh benahi objek wisata Ketambe di kawasan Leuser

Ia berharap fasilitas yang telah dibangun tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dijaga tidak cepat rusak.

"Kami juga meminta masukan berupa saran dan kritikan yang membangun, sehingga ke depan sarana dan prasarana yang telah dibangun tidak menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat," katanya.

Adapun pembangunan sarana dan prasarana pariwisata itu meliputi gapura, gedung pertemuan, mushala, saluran pembuangan, dan panggung pertunjukan, serta akan ditingkatkan lagi pembangunannya pada 2020.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan pembangunan fasilitas publik di Ketambe dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, karena kunjungan wisatawan yang terus mengalami peningkatan.

Ia mengatakan selain menjadi objek wisata unggulan di Aceh Tenggara dengan daya tarik arus air sungai yang deras dan alamnya yang asri, objek wisata Ketambe juga setiap tahunnya diselenggarakan ajang festival internasional arung jeram.

"Kegiatan ini tidak hanya menghadirkan peserta dari dalam negeri namun juga luar negeri, sehingga sudah seharusnya fasilitas yang tersedia harus ditingkatkan," kata Jamal.

Baca juga: Kapal pesiar bawa 994 orang turis sandar di Sabang
Baca juga: Kilometer Nol Indonesia di Sabang terpilih destinasi wisata terunik

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah Aceh serahkan 23 sertifikat halal bagi pelaku usaha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar