Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menuntaskan penandatanganan kesepakatan dengan pemain muda berbakat Brasil Reinier dari Flamengo dengan kontrak berdurasi enam setengah tahun, kata klub raksasa Spanyol itu pada Senin.

Menurut laporan di Spanyol dan Brasil, Madrid akan membayar klausul pembelian pemain senilai 30 juta euro, dengan 80 persen diantaranya untuk Flamengo dan sisanya untuk agen dan keluarga sang pemain.

Gelandang serang - yang kontraknya akan berjalan hingga Juni 2026 - merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada hari Minggu.

Baca juga: Madrid bersiap sergap Reinier si bocah ajaib dari Brasil

Dalam sebuah pernyataan, Real mengatakan Reinier akan bekerja sama dengan Castilla, tim kedua klub yang bermain di kasta ketiga Spanyol, setelah sebelumnya dia berkompetisi di kualifikasi Olimpiade Amerika Selatan dengan tim U-23 Brasil. Turnamen itu saat ini sedang berlangsung di Kolombia.

Reinier yang membantu Flamengo memenangkan liga Brasil tahun lalu dan mempertahankan gelar juara Copa Libertadores itu lebih memilih Real Madrid meskipun dilaporkan ada minat pula dari Barcelona dan klub-klub Eropa terkemuka lainnya.

Menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan ketika Flamengo kalah dari Liverpool di final Piala Dunia klub bulan lalu di Qatar, dia menjadi pemain muda Brasil yang menarik perhatian dengan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Vinicius Junior menempuh jejak yang sama dari Flamengo pada 2018, sementara rekannya yang berusia 19 tahun, Rodrygo, tiba dari Santos sebelum awal musim ini, demikian AFP.

Baca juga: Donny van de Beek bantah telah sepakat untuk gabung Real Madrid
Baca juga: Real Madrid rebut puncak klasemen, beri tekanan debut Setien di Barca

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020