Istri Menteri Sosial semangati pelajar terdampak banjir di Lebak

Istri Menteri Sosial semangati pelajar terdampak banjir di Lebak

Istri Menteri Sosial Grace Batubara selaku Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial (bertopi) memakaikan seragam kepada perwakilan siswa yang terdampak banjir di Kampung Buluhen, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/Desi Purnamawati)

Lebak (ANTARA) - Istri Menteri Sosial Juliari P Batubara, Grace Batubara, yang menjabat sebagai Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, menyemangati pelajar terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Banten.

"Anak-anak semua tetap semangat sekolah, jangan lupa meski terdampak bencana harus tetap sekolah," katanya saat meninjau sekolah yang terdampak banjir di Lebak, Selasa.

Di Lebak, Grace mengunjungi Pesantren La Tansa dan menyerahkan bantuan berupa seragam serta tas sekolah.

Ia juga menyambangi Kampung Buluhen. Didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, Grace berjalan kaki melewati jembatan darurat menuju kampung yang terdampak banjir tersebut.

Siswa SDN II Banjar Irigasi, yang sekolahnya hilang akibat banjir bandang 1 Januari, menyambut kedatangan mereka dengan nyanyian dan tepuk tangan.

"Selamat datang Ibu, selamat datang Ibu kami ucapkan," demikian anak-anak bernyanyi.

Selain menyalami anak-anak yang berbaris rapi, Grace memakaikan baju seragam putih ke perwakilan siswa dan siswi.

"Tetap semangat ya," katanya sambil mengelus kepala anak-anak tersebut.

Grace melihat suasana belajar siswa SDN II Banjar Irigasi, yang menumpang di dua ruang kelas milik madrasah dan balai-balai warga.

"Jangan lupa pendidikan itu nomor satu. Pesan Bapak Presiden agar anak-anak tetap sekolah, saya doakan semoga bisa kembali seperti semula dan bencana ini segera berlalu," katanya.

Baca juga:
19 bangunan sekolah rusak berat akibat banjir di Lebak
Sekolah terdampak banjir, 1.253 siswa di Lebak Gedong diliburkan

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres RI minta pengungsi banjir bandang Lebak bersabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar