Ungkap peredaran ganja hingga ke Sumatera, tiga tersangka diamankan

Ungkap peredaran ganja hingga ke Sumatera, tiga tersangka diamankan

Anggota SatresNarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap peredaran paket ganja kering berasal dari Sumatera. (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jumlahnya mencapai ratusan kilogram
Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap peredaran narkoba jenis ganja hingga ke Sumatera, hasilnya tiga tersangka diamankan.

"Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti sedang dalam perjalanan ke Jakarta guna proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Audie S Latuheru di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan ciduk bandar ganja antarprovinsi

Baca juga: 374 kg ganja Aceh dikirim gunakan jasa ekspedisi

Baca juga: Pengedar ganja dari Aceh dijanjikan upah Rp50 juta


Dari ungkap kasus tersebut, ratusan kilogram ganja dari Sumatera dapat disita pihaknya sebelum beredar lintas provinsi, termasuk diedarkan di Jakarta.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendriz menyebut ungkap kasus kali ini merupakan pengembangan sejumlah pelaku yang ditangkap di kawasan Cipayung, Jakarta Timur .

Dipimpin oleh Kanit 2 Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom, pihaknya menangkap tiga orang tersangka yakni SO (58), EA (44) dan SN, serta ratusan kilo berhasil diamankan pihaknya.

“Saat ini kami berhasil mengamankan ratusan kilogram narkoba jenis ganja, di Kota Nopan, Kota Mandailing Natal Sumatera utara,” kata Erick.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seorang koki ditangkap pesan ganja dari Inggris untuk bumbu masak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar