Sepak Bola Dunia

Mbappe puji performa gemilang Liverpool, ibaratkan sebuah mesin

Mbappe puji performa gemilang Liverpool, ibaratkan sebuah mesin

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memuji penampilan Liverpool di Liga Inggris musim ini. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memuji performa gemilang yang diperlihatkan Liverpool musim ini dan mengibaratkan klub Inggris itu bak sebuah mesin.

Pujian itu dilontarkan Mbappe di sela-sela peluncuran yayasan miliknya "Inspired by Kylian Mbappe" yang bertujuan membantu keamanan finansial 98 anak-anak Paris untuk mewujudkan mimpinya.

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini sungguh luar biasa," kata Mbappe dilansir BBC Selasa.

"Mereka ibarat mesin yang menemukan ritmenya dan terus berseru 'kami main lagi dan lagi'," ujarnya merujuk pada kepadatan jadwal yang dimiliki Liverpool musim ini.

Baca juga: Impian Mbappe 2020: Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade

Pemain berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa apa yang dicapai Liverpool, catatan tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini, tidak semudah kelihatannya.

"Mereka tak pernah kalah. Sebagai penonton Anda mungkin melihat hal itu sepertinya mudah, nyatanya tidak," katanya.

"Mereka punya level fokus tinggi, bertanding tiap tiga hari untuk menang, menang, dan menang," ujar Mbappe menambahkan.

Kendati melontarkan pujian, Mbappe mengingatkan bahwa timnya, PSG, pernah mengalahkan Liverpool musim lalu di Liga Champions dan hal itu menjadi pengingat bahwa The Reds punya beban untuk memperlihatkan sekuat apa mereka.

"Semua orang menyaksikan Liverpool tapi ingat apa yang bisa kami lakukan ke mereka," ujarnya.

"Sekarang Liverpool dituntut memperlihatkan sekuat apa mereka, tapi harus diakui mereka tim bagus dengan manajer hebat," pungkas Mbappe.

Baca juga: Klopp tak larang suporter Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi...
Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan


Komentar Mbappe atas Liverpool mungkin akan memicu kembali gelombang "permintaan" dari para suporter yang sempat menghubung-hubungkan pemain Prancis itu bakal pindah ke Anfield.

Bahkan kesepakatan sponsor baru antara Liverpool dengan Nike baru-baru ini memantik lahirnya kampanyer #Mbappe2020 di banyak media sosial para suporter The Reds.

Kendati demikian, manajer Liverpool Juergen Klopp berkali-kali menegaskan bahwa timnya tidak memungkinkan untuk bisa merekrut Mbappe.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 64 poin dan punya keunggulan 16 poin atas pesaing terdekat sekaligus juara bertahan Manchester City.

Baca juga: Jurgen Klopp nyatakan Liverpool tidak sanggup beli Kylian Mbappe
Baca juga: Kontrak habis 2022, Mbappe tidak berniat perpanjang kontrak di PSG

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar