Formula 1

Trek Grand Prix Miami akan didesain ulang menyusul keluhan warga

Trek Grand Prix Miami akan didesain ulang menyusul keluhan warga

Ilustrasi trek Grand Prix Miami (Formula1.com)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Grand Prix Miami mengusulkan sejumlah perubahan desain sirkuit yang akan menggelar balapan Formula 1 pada 2021 itu, menyusul sejumlah dialog dengan pemerintah, pelaku usaha, tokoh dan warga setempat.

Seperti sebelumnya, konfigurasi sirkuit tersebut masih akan terdiri atas trek yang mengelilingi Stadion Hard Rock, rumah dari tim NFL Miami Dolphins, namun penggunaan ruas Jalan 199th Northwest akan dihilangkan, demikian laman resmi Formula 1.

Warga setempat menyatakan keluhan mereka jika penggunaan ruas jalan itu bisa menyebabkan kemacetan di lingkungan mereka. Oleh karena itu trek akan didesain ulang.

Baca juga: Formula Satu capai kesepakatan untuk gelar Miami Grand Prix

Penyelenggara juga mengusulkan perubahan jadwal balapan di mana diharapkan tidak ada kegiatan balapan sebelum jam 15.00 pada Jumat agar tidak mengganggu sekolah-sekolah di sekitar trek.

"Grand Prix Miami Formula 1 adalah contoh lain ajang kelas dunia yang datang ke wilayah kami," kata Wakil Ketua dan CEO Stadion Hard Rock dan Miami Dolphins Tom Garfinkel.

"Seperti Super Bowl, ajang seperti ini menyuguhkan kesempatan langka untuk menunjukkan wilayah kami kepada dunia."

Jika mendapat lampu hijau untuk balapan, maka Florida akan menjadi tuan rumah balapan F1 untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Amerika Serikat di Sebring pada 1959.

Baca juga: Formula Satu dorong GP Miami diluncurkan tahun 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar