Jakarta, 5/12 (ANTARA) - Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT International Nickel Indonesia Tbk ("Perseroan") yang diadakan pada hari ini, para pemegang saham Perseroan telah menyetujui pengangkatan Claudio Renato Chavez Bastos sebagai Wakil Presiden Direktur, menggantikan Michael Winship.

     Bapak Bastos pertama kali diangkat menjadi anggota Direksi pada 20 November 2007 dan beliau akan tetap mempunyai tanggung jawab utama dalam masalah-masalah keuangan Perseroan. Masalah-masalah operasional, yang sebelumnya diawasi oleh Bapak Winship, sekarang akan berada di bawah tanggung jawab Ciho D.Bangun. Bapak Bangun diangkat pertama kali menjadi anggota Direksi pada 27 Agustus 2002 dan telah memegang beberapa jabatan dengan tanggung jawab yang semakin besar dalam manajemen operasi sejak bergabung dengan Perseroan pada tahun 1984.

    Sebelum bergabung dengan PT Inco, Bapak Bastos memegang berbagai jabatan dengan tanggung jawab yang semakin besar di Companhia Vale do Rio Doce ("Vale"), termasuk sebagai General Manager dari Perusahaan-Perusahaan Terafiliasi, Direktur CVRD Holding GmbH di Vienna, Austria dan perusahaan-perusahaan lain dalam kelompok usaha Vale. Sebelum bergabung dengan Vale pada tahun 2003, Bapak Bastos memegang jabatan sebagai Chief Financial Officer di berbagai perusahaan Brazil di bidang media (televisi, koran, internet dan radio), bidang ritel dan bidang transportasi kargo. Beliau memulai karirnya sebagai ekonom di Komisi Ekonomi PB untuk Amerika Latin dan Karibia, Kantor Brazil dan kemudian memangku berbagai jabatan di Departemen Industri dan Perdagangan dan Departemen Keuangan, Pemerintah Federal Brazil. Bapak Bastos lulus sebagai Ekonom dari Universidade de Brasilia, memiliki gelar Master of Economics dari the Universidade Federal do Rio de Janeiro, dan menghadiri kursus singkat MBA di Northwestern University's Kellogg School of Management. Bapak Bastos juga pernah mengikuti beberapa kursus pelatihan di Fundacao Dom Cabral, Sloan School of Management - MIT dan IMD, Lausanne, Swiss.

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
    Indra Ginting, Director of Investor Relations & Corporate Secretary : gintiin@inco.com
    Claudio Bastos, Senior Vice President, Chief Financial Officer    : cbastos@inco.com
    atau: PTI.InvestorRelations@valeinco.com
    atau kunjungi situs Perseroan di www.pt-inco.co.id

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2008