Facebook rilis tema gelap di Android ke lebih banyak pengguna

Facebook rilis tema gelap di Android ke lebih banyak pengguna

Ilustrasi Facebook (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncurkan tema gelap untuk aplikasi Messenger dan laman Facebook kini mulai merilis uji coba tema gelap untuk aplikasi Android.

Laman Android Police, Kamis, melaporkan bahwa tema gelap Facebook telah semakin banyak tersedia di perangkat sejumlah pengguna yang diketahui lewat unggahan tangkap layar fitur tersebut di media sosial mereka.

Namun, pengguna melaporkan bahwa Facebook tampaknya masih melakukan banyak pengujian, dan beberapa bagian aplikasi akan bertukar antara mode biasa dan gelap yang tampaknya dilakukan secara acak.

Meskipun masih ada beberapa “PR” yang harus diselesaikan, kehadiran modus ini merupakan kemajuan, setelah kabar awal pengujian tema gelap bergulir sejak musim gugur lalu.

Belum diketahui secara pasti kapan Facebook akan benar-benar meluncurkan fitur tema gelap. Namun, pengguna yang belum mendapat fitur tersebut bisa mengecek Google Play Store, dan melakukan pembaruan saat versi terbaru tersedia.

Sementara itu, Facebook juga belum lama ini merilis tema gelap untuk aplikasi pesan instannya, WhatsApp. Seperti halnya aplikasi Facebook, hanya pengguna Android yang mengikuti beta tes yang dapat merasakan fitur tersebut.

Namun, tema gelap WhatsApp diperkirakan akan tiba secara luas pada akhir bulan. Sehingga pengguna dapat menantikan pembaruan terbaru dari WhatsApp yang muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Daftar Messenger kini wajib pakai akun Facebook

Baca juga: Prancis: Facebook mestinya tidak beli WhatsApp

Baca juga: Australia akan kembangkan kode etik untuk Facebook dan Google


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar