Jakarta,  (ANTARA News) - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora) Adhyaksa Dault tidak akan mencampuri urusan pembalap nasional Ananda Mikola yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarta Pusat dalam kasus penganiayaan terhadap Agung Setiawan.

Adhyaksa di Jakarta, Jumat, mengaku pernah ditelepon oleh Ananda sehubungan kasus tersebut.

Pada saat itu Ananda menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Namun Adhyaksa meminta Ananda menjelaskannya kepada penyidik polisi.

Adhyaksa mengatakan, jika laporan korban tidak benar maka harus dijelaskan kepada penyidik polisi. Adhyaksa juga mengatakan percuma jika Ananda menjelaskan peristiwa tersebut kepadanya karena yang tahu peristiwa tersebut hanya Ananda dan korban. "Percuma jika menjelaskan ke saya, jelaskan kepada penyidik," katanya.

Adhyaksa menyerahkan kasus tersebut kepada hukum yang berlaku. "Tidak ada urusan (Adhyaksa dengan kasus Ananda). Hukum harus ditegakkan," katanya.

Adhyaksa mengingatkan agar Ananda hati-hati dalam berperilaku karena sebagai pembalap nasional, ia menjadi sorotan masyarakat. 

Pada 4 Desember, Ananda Mikola, bintang sinetron Marcella Zalianty, bersama tiga karyawan Marcella Zalianty ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarta Pusat, .

Penganiayaan terhadap Agung Setiawan yang dilakukan pembalap nasional, Ananda Mikola, diduga masalah utang piutang antara Agung Setiawan dengan artis Marcella Zalianty.

Mereka berempat terjerat pasal 335, 328 dan 333 tentang perbuatan tidak menyenangkan hingga merugikan orang lain.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008